This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Instan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Francisco Stone

Nasi Kebuli Instan
Nasi Kebuli Instan

Lagi mencari ide resep nasi kebuli instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli instan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep 'nasi kebuli instan' paling teruji. Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan yang Lezat - Siapa tak kenal hidangan nasi kebuli? Nasi dengan kaya akan rempah dan daging, yang bercitarasa gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli instan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Instan menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Instan:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung
  2. Gunakan 400 gr beras basmati
  3. Sediakan Bumbu instan kebuli berisi bubuk kayu manis, jinten, kapulaga, cengkeh, bunga lawang (dapat dari paketan beras basmati
  4. Ambil 1 bungkus Santan kara
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay iris kasar
  6. Sediakan 3 siung bawang putih iris tipis
  7. Siapkan 3 lembar selada atau lebih untuk pelengkap
  8. Ambil 500 ml air
  9. Siapkan 1 sdt butter

Produk lokal Kuningan bergaya Timur Tengah dengan penyesuaian cita rasa lokal. Tujuannya agar masyarakat Kuningan khususnya dan Indonesia pada umumnya, bisa lebih menikmati hidangan spesial ini. Karena kalau bumbu asli khas Timur Tengah yang didominasi oleh rempah terutama curry khas India diterapkan di Indonesia. NASI KEBULI INSTAN AJIIB. adalah Paket Nasi ala Timur Tengah yang didalamnya sudah ada Beras Basmati dan bumbu kebuli, cara masaknya yg semudah masak mie instant ada dikemasannya.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Instan:
  1. Iris bawang bombay dan bawang putih, lalu tumis dengan 1 sdt butter
  2. Setelah bawang wangi, masukkan ayam, tumis hingga berubah warna, kemudian masukkan santan+air dan bumbu instan kebuli. Aduk rata. Tunggu hingga ayam empuk (saya kurang lebih 30menit). Jangan lupa tambahkan garam 1 sdm. Sementara itu, rendam beras
  3. Setelah ayam empuk, masukkan beras ke dalamnya, aduk aduk hingga setengah matang
  4. Setelah setengah matang, kukus nasi beserta ayamnya. Sampai nasi tanak
  5. Saya ingin ayam yg lebih kering jadi saya oven 15 menit dengan dilumuri kecap sedikit sebelumnya
  6. Siap dihidangkan bersama selada

Efek cahaya, kecerahan, kerapatan, dan resolusi layar memungkinkan terjadinya distorsi warna. Di dalamnya sudah terdapat bumbu dan pernak-pernik seperti kismis, kayu manis dan sebagainya. Penyajian sangat mudah, cukup tanak di rice cooker atau majic kom, seperti menanak nasi. Bumbu Rempah Special ala Timur Tengah. ENAK ANTI GAGAL Video kali ini kami hadirkan mengenai NASI KEBULI INSTAN.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on