This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng rempah daging suwir yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mattie Murphy

Nasi goreng rempah daging suwir
Nasi goreng rempah daging suwir

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng rempah daging suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng rempah daging suwir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng rempah daging suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng rempah daging suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di tiap daerah lauk nasi rames beda-beda. Berikut Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi goreng rempah daging suwir. masak nasi goreng pakai ricecooker ala anak kos.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng rempah daging suwir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng rempah daging suwir menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi goreng rempah daging suwir:
  1. Sediakan 1 porsi nasi putih dingin
  2. Ambil 1 potong daging empal goreng (tambahan dr saya)
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 1 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 ruas kecil jahe
  6. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk (resep asli 1 ruas kunyit)
  7. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  8. Siapkan 3 buah cabe rawit pedas
  9. Sediakan 1 buah sereh
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  14. Gunakan pelengkap:
  15. Siapkan 1 butir telur (resep asli di goreng ceplok, saya telur balado)
  16. Ambil emping goreng
  17. Siapkan potongan tomat segar

Menu dendeng suwir yang dimasak dengan rempah-rempah menjadi pilihan tepat untuk disajikan sehari-hari. Dendeng Suwir juga bisa dijadikan stok lauk yang disimpan di dalam toples. Paling enak menyantap dendeng suwir dengan nasi putih yang masih hangat. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya.

Cara membuat Nasi goreng rempah daging suwir:
  1. Uleg bawang putih, jahe, kunyit bubuk, lada bubuk dan cabe rawit. Geprek sereh, siapkan daun salam dan daun jeruk. Iris tipis bawang merah, suwir suwir daging empal goreng
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang merah hingga harum. Masukan bumbu uleg, sereh, salam dan dan daun jeruk. Aduk rata hingga harum dan bumbu matang. Masukan nasi.
  3. Tambahkan garam dan aduk rata. Masukan suwiran daging. Aduk rata. Cicipi, koreksi rasa. Pindahkan ke piring saji. Nikmati bersama telur, emping goreng dan potongan tomat.

Panaskan sedikit minyak, kemudian masukkan jintan, garam, dan gula. Tumis daging dengan minyak sayur di wajan. Setelah matang, tambahkan bawang bombay dan. Suwir-suwir daging ayam menjadi ukuran kecil. Siapkan panci bekas merebus ayam berisi air kaldu, masukkan bumbu rica-cira merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng rempah daging suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on