This page looks best with JavaScript enabled

Resep Jalatoh (Acar Nasi Kebuli), Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gussie Hawkins

Jalatoh (Acar Nasi Kebuli)
Jalatoh (Acar Nasi Kebuli)

Lagi mencari ide resep jalatoh (acar nasi kebuli) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jalatoh (acar nasi kebuli) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jalatoh (acar nasi kebuli), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jalatoh (acar nasi kebuli) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Rebus ayam sampai mendidih, ambili kotoran putih yg mengambang diatasnya. Sangrai bahan bumbu (kecuali merica bubuk dan kunyit bubuk) sampai harum. Nasi Kebuli dengan dua pilihan kambing dan ayam disajikan dengan aroma yang khas akan kapulaga serta bumbu rempah-rempah tradisional racikan sendiri bertabur dengan kismis, kenari dan pilihan kambing/ayam goreng yang empuk juga legit serta dipadu dengan jalatoh (acar nanas, tomat dan ketimun) sehingga memberikan rasa asam-pedas, menjadikannya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat jalatoh (acar nasi kebuli) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Jalatoh (Acar Nasi Kebuli) menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Jalatoh (Acar Nasi Kebuli):
  1. Sediakan 1/2 buah tomat merah
  2. Siapkan 1/2 buah nanas
  3. Ambil 1 buah timun ukuran kecil
  4. Ambil 7 buah cabai keriting merah
  5. Ambil 5 buah cabai rawit merah (penambahan dari saya)
  6. Siapkan 3 butir bawang merah (penambahan dari saya), potong-potong
  7. Sediakan 1/4 sdt garam
  8. Sediakan 2 sdt gula pasir
  9. Sediakan 1 buah jeruk nipis/jeruk lemon/cuka

Tambahkan bumbu dan air rebusan ayam untuk memasak berasnya. Kukus hingga matang dan sajikan bersama ayam yang kemudian digoreng. Nah, HappyFresh punya cara membuat nasi kebuli kambing khas arab tanpa repot yang bisa kamu coba di rumah. Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu.

Cara menyiapkan Jalatoh (Acar Nasi Kebuli):
  1. Potong-potong nanas, timun, dan tomat merah. Tempatkan dalam wadah
  2. Rebus cabai, lalu blender. Saring
  3. Tuang air cabai ke bahan acar. Tambahkan garam dan gula. Masukkan potongan bawang merah. Beri perasan jeruk nipis, aduk rata. Koreksi rasa
  4. Dinginkan di kulkas, sajikan sebagai pendamping nasi kebuli

Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan yang Lezat - Siapa tak kenal hidangan nasi kebuli? Nasi dengan kaya akan rempah dan daging, yang bercitarasa gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jalatoh (acar nasi kebuli) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on