This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bubur Kornet Sapi yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ralph Oliver

Bubur Kornet Sapi
Bubur Kornet Sapi

Anda sedang mencari ide resep bubur kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur kornet sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk membuat bubur ini persiapkan terlebih dahulu bahan utama seperti bubur instan dan kornet sapi serta bahan pelengkap lainnya yang mudah kita dapatkan. Selain bahan utama tersebut, beberapa pernak-pernik bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya ada daun bawang, merica bubuk, pala bubuk, kentang, telur, bawang putih goreng, bawang merah. Kesukaan suami disaat lagi gak enak badan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur kornet sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur Kornet Sapi memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Kornet Sapi:
  1. Sediakan secukupnya Beras
  2. Sediakan 340 gr kornet sapi
  3. Siapkan 5 siung Bawang merah
  4. Ambil 1/2 bawang bombay
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih
  6. Gunakan sesuai selera Lombok kecil
  7. Gunakan 250 ml Air

Jadilah resep ini 😁😄 Salah satu pelengkapnya ada tempe kemul, resepnya InsyaAllah nanti menyusul. #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #cookpadcommunity_yogyakarta Sekali-kali coba bikin bubur kreasi lainnya aja…yuk cobain bikin bubur kornet sapi spesial. Nama bubur ini adalah bubur sagu rangi. Lihat juga resep Bubur Kornet Telur enak lainnya. Juga mengandung protein dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Kornet Sapi:
  1. Rajang kecil kecil bawang merah, bawang putih, bawang bombay, lombok kecil
  2. Masak nasi menjadi bubur di rice cooker. Jumlah sesuai kebutuhan
  3. Tumis bahan yang sudah di rajang tadi
  4. Masukkan air, lalu aduk. Kemudian masukkan kornet sapi
  5. Aduk hingga mengental
  6. Bubur kornet siap dihidangkan

Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia. Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on