This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli magic com, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Terry Parsons

Nasi kebuli magic com
Nasi kebuli magic com

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli magic com yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Umumnya nasi kebuli dimasak dengan cara yang agak ribet, namun bukan berarti tak bisa dibuat dengan magic com. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma !

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli magic com, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli magic com enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli magic com sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli magic com memakai 28 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi kebuli magic com:
  1. Ambil 1 kg daging kambing paha (daging sapi juga bisa)
  2. Gunakan 2 cup beras basmati
  3. Siapkan 3 bawang bombay (iris)
  4. Ambil 1 batang serai memarkan
  5. Gunakan 3 lembar daun salam
  6. Ambil 4 daun jeruk
  7. Sediakan secukupnya Jinten
  8. Gunakan secukupnya Kapulaga
  9. Sediakan Cengkeh sscukupnya
  10. Gunakan secukupnya Pala
  11. Gunakan 2 bks Bumbu kare (saya pakai bumbu merk bamboe)
  12. Gunakan 3 sendok minyak samin
  13. Gunakan Garam
  14. Siapkan Peyedap jamur
  15. Sediakan emping (pelengkap)
  16. Gunakan Bumbu Halus
  17. Gunakan 8 siung bawang merah
  18. Gunakan 4 siung bawang putih
  19. Gunakan Bahan Acar :
  20. Siapkan Cabe (dihaluskan)
  21. Ambil potong kecil Nanas
  22. Ambil potong dadu Wortel
  23. Siapkan potong dadu Ketimun buang tengahnya
  24. Siapkan Bawang merah potong 2
  25. Ambil Garam
  26. Sediakan Gula
  27. Sediakan Cuka
  28. Siapkan sesuai selera Campur semua, siram air panas…koreksi rasa

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee).

Cara membuat Nasi kebuli magic com:
  1. Tumis semua bahan dan bumbu halus kecuali daging dan beras
  2. Setelah wangi rebus daging ke bumbu tersebut (saya pakai presto)
  3. Daging empuk sisihkan
  4. Air sisa rebus, dipakai utk masak nasi basmati di magic com, ukuran air sesuai masak di magic com
  5. Lalu daging bisa di goreng atau d panggang
  6. Sajikan dengan emping dan acar

It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Resep Nasi Kebuli - Begitu banyak olahan nasi yang bukan hanya sekadar nasi biasa, tetapi sudah dimasak langsung dengan lauknya kini menghiasi dunia kuliner Indonesia. bahkan hampir setiap daerah memiliki olahan nasi khas, diantaranya nasi megono, nasi uduk, nasi kuning, nasi kebuli. Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa mengubah cita rasa nasi kebuli kambing yang khas di Timur Tengah. Nasi kebuli yang sangat identik dengan rasa gurih dapat pula ditambahkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli magic com yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on