This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Blake May

Nasi Kebuli Sapi
Nasi Kebuli Sapi

Lagi mencari ide resep nasi kebuli sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dimana Membeli Bahan Nasi Kebuli Sapi. Untuk mendapatkan citarasa yang lebih kaya sebaiknya anda menggunakan bumbu/ rempah-rempah segar. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Sapi menggunakan 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Sapi:
  1. Sediakan 1 liter beras, cuci dan kukus 10 menit
  2. Gunakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 20 siung balput
  4. Siapkan 10 siung balmer
  5. Sediakan 1 buah bawang bombay
  6. Siapkan 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 kilo daging sapi atau kambing
  8. Siapkan Bumbu bubuk :
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk
  10. Siapkan 1 sdm kapulaga bubuk
  11. Siapkan 1 sdm jinten bubuk
  12. Siapkan 1 sdt lada halus
  13. Siapkan Bumbu tambahan :
  14. Sediakan secukupnya Garam
  15. Gunakan 4 buah cabe hijau besar
  16. Siapkan 2 sdm pasta tomat bukan saos tomat yah(boleh di skip)
  17. Ambil 5 lembar salam koja
  18. Gunakan 3 batang sereh
  19. Siapkan Rempah lain :
  20. Siapkan 5 buah bunga lawang
  21. Ambil 10 butir kapulaga hijau
  22. Sediakan 10 cm kayu manis
  23. Gunakan 10 butir cengkeh
  24. Ambil secukupnya Minyak dan margarin untuk menumis
  25. Gunakan 500 gr daging sapi
  26. Ambil 1 liter air

Dear Kak Anita, Saya kemarin mencoba resep Nasi Kebulinya dan hasilnya lezat sekali. Saya memodifikasi sedikit resep Nasi Kebuli Kak Anita. Nasikebulicikarang - Menjual dan Melayani pemesanan nasi kebuli daging sapi, kambing dan ayam dengan harga rumahan untuk daerah cikarang bekasi. Tapi pakai daging sapi ini juga enak kok Nasi Kebulinya teman-teman.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Sapi:
  1. Tumis bumbu halus hingga matang, masukan bumbu tambahan tumis sampai harum saja
  2. Masukan bumbu bubuk dan rempah lain kemudian masukan daging, tumis sampai daging berubah warna, masukan air lalu ungkep daging sampai matang, lalu angkat dagingnya
  3. Campur beras yg sudah dikukus dengan bumbu yg sudah dimasak, aduk rata dan tutup rapat panas2 selama 15 menit
  4. Kukus sampai matang dan sajikan, tambahkan kerupuk, acar dan daging yang sudah matang tadi
  5. Resep acar audah di share juga yah.. selamat mencoba

Kali ini aku buat niru atau ala warung Nasi Kebuli di sini ya.yang jual orang arab.cuma warna nasiku nggak terlalu buthek nerempah warnanya.karena sengaja ngga terlalu kuat bumbu rempahnya.biar nggak kaget rasanya.hihi. We're always working to get the most accurate information. Let us know if you come across anything that's outdated! Sajian kebuli dengan beras basmati ditambah potongan daging sapi atau iga sapi ber-aroma kari dan bumbu rempah ditambah acar, emping dan sambal. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli ya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on