This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat 138. Nasi Goreng Kebuli Ayam Cumi yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dale Kelly

138. Nasi Goreng Kebuli Ayam Cumi
138. Nasi Goreng Kebuli Ayam Cumi

Sedang mencari inspirasi resep 138. nasi goreng kebuli ayam cumi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 138. nasi goreng kebuli ayam cumi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 138. nasi goreng kebuli ayam cumi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 138. nasi goreng kebuli ayam cumi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Blender cabe rawit, cabe orange, bawang putih merah, kunyit dan air. Tumis bumbu dgn minyak samin dan minyak kelap secukupnya. Kalau sudah mengental, masukan bumbu nasi kebuli, lada dan garam masala.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 138. nasi goreng kebuli ayam cumi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 138. Nasi Goreng Kebuli Ayam Cumi memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 138. Nasi Goreng Kebuli Ayam Cumi:
  1. Gunakan Bumbu Inti
  2. Ambil 5 cabe keriting
  3. Sediakan 3 cabe rawit orange
  4. Gunakan 4 bawang merah
  5. Siapkan 3 bawang putih
  6. Gunakan 2 ruas jari kunyit
  7. Sediakan 2 sdm bumbu nasi kebuli
  8. Siapkan 2 sdm garam masala
  9. Siapkan 1 sdt lada
  10. Sediakan Bahan lain
  11. Siapkan 1 buah Ayam dada (potong dadu) dan 100 gr cumi (potong cincin)
  12. Siapkan 2 siung bawang putih cincang
  13. Siapkan secukupnya gula dan garam
  14. Ambil 2 piring nasi matang
  15. Gunakan Secukupnya Minyak samin
  16. Ambil secukupnya minyak kelapa
  17. Siapkan secukupnya kecap manis
  18. Siapkan Pelengkap
  19. Gunakan Emping goreng
  20. Sediakan Bawang goreng
  21. Siapkan Acar timun

See more ideas about nasi goreng, food receipes, food recipies. Dalam memikirkan lauk pauk untuk makan tengahari untuk Farhan dan As, saya teringatkan sotong ini. Ya lah, mana lengkap hidangan tengahari kalau sekadar lauk Gulai Kepala Ikan Kerisi jer di SINI, mesti ada lauk lain yang jenis kering dan sayuran. Bila dah confirm jer nak masak sambal tumis, saya mula menyediakan bahan bahannya.

Cara membuat 138. Nasi Goreng Kebuli Ayam Cumi:
  1. Blender cabe rawit, cabe orange, bawang putih merah, kunyit dan air.
  2. Tumis bumbu dgn minyak samin dan minyak kelap secukupnya. Kalau sudah mengental, masukan bumbu nasi kebuli, lada dan garam masala. Aduk rata. Sampai wujudnya mengental. Sisihkan.
  3. Masukan minyak samin dan minyak kelapa, tumis ayam dadu. Sampai kecoklatan. Lalu masukan cumi, aduk rata. Setelah itu masukan bumbu yg sudah dibuat. Lalu baru nasi. Aduk rata
  4. Bumbui dgn garam, gula dan kecap manis secukupnya.
  5. Siap disantap dgn telor dan acar timun, kerupuk dan bawang goreng. Mantap!

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Bagi para pencinta kuliner, nasi goreng tentunya sudah tidak asing, namun berbeda dengan Nasi goreng Kecombrang yang satu ini. Bumbu pokoknya adalah Bunga Kecombrang, yang biasa dipakai sebagai campuran bumbu penyedap pada makanan baik ditumis maupun dijadikan sayuran. Selain rasanya gurih, Nasi Goreng Kecombrang juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Potongan ayam goreng cepat saji tersebut diletakan tepat di atas beras yang dimasukkan ke dalam rice cooker. Kabarnya kebiasaan mengonsumsi ayam goreng cepat saji untuk menyambut Natal telah menjadi kebiasaan orang Jepang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 138. nasi goreng kebuli ayam cumi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on