This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam #weekendchallenge Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Eugene Robinson

Nasi kebuli ayam #weekendchallenge
Nasi kebuli ayam #weekendchallenge

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tuang nasi putih dan aduk merata. Masukkan nasi yang masih setengah matang ke dalam bumbu dan ayam. Aduk merata, lalu tuang kaldu ayam dan biarkan meresap ke dalam beras.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam #weekendchallenge, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam #weekendchallenge sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam #weekendchallenge menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi kebuli ayam #weekendchallenge:
  1. Gunakan 2 ltr Beras
  2. Sediakan 250 gr Dada ayam
  3. Gunakan 1 pcs Bawang bombay iris kasar
  4. Sediakan seruas Jahe
  5. Ambil 2 siung Bawang putih
  6. Gunakan 1/4 sdt Bubuk pala
  7. Sediakan 1/4 sdt Bubuk kapulaga
  8. Gunakan 1/4 sdt Bubuk jinten
  9. Sediakan 1/4 sdt Bubuk kari
  10. Siapkan 1/4 sdt Kunyit bubuk
  11. Siapkan seruas jari Kayu manis
  12. Sediakan 1 sashet Susu bubuk dancoe
  13. Ambil 800 ml santan
  14. Gunakan Garam
  15. Gunakan 2 sdm Mentega
  16. Gunakan Bisa juga ditambahkan bumbu kari indofood

Tapi proses yang panjang membuahkan hasil yang manis, enak banget pokok nya, cocok untuk. Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli ayam #weekendchallenge:
  1. Cuci beras dan sisihkan
  2. Tumis bawang putih dan bombay sampai harum masukan jahe dan bumbu bubuk masukan ayam tumis sampai ayam berubah warna pakai api sedang biar ga gosong masukan beras,garam, santan dan susu masak seperti nasi aron
  3. Masukan nasi aron kukus 45 menit siap hidangkan
  4. Pelengkap taro suwiran ayam beri bawang goreng, lauk bisa rendang, acar atau asinan selamat mencoba

Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat. Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam. Namun, saat ini nasi kebuli di Indonesia sudah mengalami adaptasi rasa termasuk dalam penggunaan daging. Ada yang mengganti daging kambing dengan daging sapi dan ada pula yang menggantinya dengan daging ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam #weekendchallenge yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on