This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Kroket kornet sapi yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bertha Thornton

Kroket kornet sapi
Kroket kornet sapi

Sedang mencari ide resep kroket kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kroket kornet sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kroket kornet sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kroket kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

KOMPAS.com - Ada cara masak kornet sapi kaleng yang praktis dan mudah diikuti yaitu dengan dimasak menjadi kroket kornet. Resep kroket kornet yang satu ini bisa kamu buat untuk camilan mengenyangkan di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan di antaranya, kornet sapi kaleng, mentega, tepung panir, tepung terigu, dan bahan lainnya. #Kroketisikornetdansosissapi #menuberbukapuasa #sajianmenuberbukapuasa #rekomendasiberbukapuasa Halo semuanya, hari ini aku mau berbagi resep cara membuat Kroket isi kornet dan sosis sapi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kroket kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kroket kornet sapi menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kroket kornet sapi:
  1. Sediakan 500 gr kentang
  2. Gunakan 200 gr tepung terigu
  3. Sediakan 50 gr margarin
  4. Sediakan 1 sdt Garam
  5. Siapkan 1 sdm Gula
  6. Siapkan Isian :
  7. Ambil 250 gr kornet sapi
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan Bahan baluran :
  10. Ambil 250 gr tepung roti kasar
  11. Sediakan 1 butir putih telur

Aduk kornet, mi, keju cheddar parut, bumbu mi, garam, merica, dan telur. Tambahkan potongan keju cheddar di tengahnya, lalu gulung dan bentuk lonjong. Kornet sapi premium buatan "Negeri Kanguru" ini disarankan untuk beragam menu kornet. Rasanya dijamin mantap saat disajikan bersama sayuran dalam semangkuk selada buatan Anda.

Cara menyiapkan Kroket kornet sapi:
  1. Kukus kentang hingga matang dan haluskan.. Beri tepung bumbui aduk rata.. Sisihkan
  2. Cincang bawang putih lalu tumis hingga harus masukkan kornet aduk rata hingga harum dan matang
  3. Buat bulatan isi dg kornet lalu balurkan ke telur dan tepung roti lakukan smpai habis..
  4. Panaskan minyak.. Lalu goreng hingga matang dan siap di sajikan

Ditambahkan ke dalam irisan sandwich atau sebagai topping pasta pun cocok. Menu masakan rumahan mana pun jadi seenak di kafe, deh! Cari produk Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Salah satu cara memasak kornet sapi kaleng yang cukup populer dijadikan sebagai nasi goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kroket kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on