This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi kebuli ayam simple ala saya, Enak

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Bruce Scott

Nasi kebuli ayam simple ala saya
Nasi kebuli ayam simple ala saya

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam simple ala saya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam simple ala saya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam simple ala saya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam simple ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Nasi kebuli ayam simple ala saya. Bismillaah, belajar bikin nasi kebuli ayam resep ga sengaja liat di acara TV saat menginap di rumah ortu pekan lalu (lupa nama acaranya apa), maklum di rumah saya sudah lama gulung tv demi mengurangi screen time pada anak Akhirnya catat seadanya dan. Nasi kebuli ayam simple ala saya beras pera (saya beras pulen adanya) cuci bersih • ayam potong • minyak samin (saya adanya margarine simas palmia royal) • serai (saya skip karena lagi ga punya) • kurma buang bijinya, cincang kasar • air • kaldu bubuk rasa ayam • garam Nasi kebuli ayam simple ala saya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam simple ala saya yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam simple ala saya menggunakan 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam simple ala saya:
  1. Ambil 500 gram beras pera (saya beras pulen adanya) cuci bersih
  2. Sediakan 400 gram ayam potong
  3. Ambil 3 sdm minyak samin (saya adanya margarine simas palmia royal)
  4. Ambil 1 batang serai (saya skip karena lagi ga punya)
  5. Siapkan 15 butir kurma buang bijinya, cincang kasar
  6. Ambil 1 Liter air
  7. Siapkan 2 sdt kaldu bubuk rasa ayam
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Gunakan Bumbu Rempah Bubuk
  10. Siapkan 2 sdm ketumbar
  11. Gunakan 1 sdt jintan
  12. Gunakan 1 biji pala
  13. Ambil 10 cm batang kayu manis
  14. Ambil 6 butir kapulaga
  15. Ambil 1/2 sdt cengkih
  16. Sediakan 1/2 sdt lada putih
  17. Gunakan Semua bumbu rempah ini saya beli utuh butiran lalu blender halus
  18. Gunakan Bumbu halus
  19. Sediakan 10 siung bawang putih
  20. Sediakan 10 siung bawang merah
  21. Sediakan 3 cm jahe
  22. Ambil 2 sdm minyak goreng

Nasi kebuli yang berasal dari Timur Tengah dapat memberikan citarasa yang unik, perpaduan dari rasa gurih bumbu kari yang kaya rempah dan campuran kismis. Saya pribadi jarang sekali makan nasi kebuli dan bila dihitung mungkin baru sekali sampai suatu ketika ketemu tempat makan nasi kebuli yang enak di daerah jalan lapangan tembak Cibubur. Banyak yang cocok dengan Nasi Kebuli Ayam yang saya share di vlog kapan hari, hari ini dengan teknik yang mirip kita bikin Nasi Ayam Hainan yuk. Setelah itu lalu kukus sampai nasi matang.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam simple ala saya:
  1. Blender bawang merah, bawang putih dan jahe lalu tumis hingga harum dan matang
  2. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan 1 Liter air didihkan
  3. Blender halus jadi satu semua bumbu rempah bubuk, masukkan ke dalam rebusan ayam, tambahkan garam dan kaldu ayam bubuk. Masak sampai ayam empuk dan air sisa separuhnya.
  4. Tumis beras dengan margarin /minyak samin. aduk rata. Masukkan ayam dan air rebusan tadi. Tambahkan kurma, aduk rata. Lalu masak hingga air asat, dengan api kecil (seperti membuat nasi aronan/liwet)
  5. Setelah air nya asat, kukus nasi dan ayam tersebut di dandang dengan api sedang hingga matang.
  6. Goreng ayam terpisah dengan sedikit margarin. Sajikan nasi kebuli dengan pelengkapnya. (Bawang goreng, acar ; tapi saya skip) cukup dengan ayam gorengnya saja

Angkat nasi ke dalam wadah dan tambahkan bahan taburan sambil diaduk sampai rata. Goreng daging kambingnya untuk pendamping nasi kebuli. Nasi kebuli siap di sajikan dengan daging kambing goreng. Kali ini saya ingin berbagi tips dan trik saya untuk membuat NASI KEBULI yang saya masak ala nasi biryani. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam simple ala saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on