This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Daisy Clarke

Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet
Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet

Sedang mencari inspirasi resep nasi kuning 🍚🍚 rice cooker no ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning 🍚🍚 rice cooker no ribet yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning 🍚🍚 rice cooker no ribet, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kuning 🍚🍚 rice cooker no ribet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kuning 🍚🍚 rice cooker no ribet sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet:
  1. Sediakan 1/2 kg beras
  2. Ambil 1 bungkus bumbu nasi kuning KOKITA
  3. Ambil 1 sdt kunyit bubuk
  4. Gunakan 2 batang serai
  5. Siapkan 3 lembar daun salam
  6. Ambil 3 lembar daun jeruk
  7. Siapkan 1 lembar daun pandan
  8. Gunakan 1 sachet santan kara 65ml
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Siapkan Secukupnya masak*/royc* ayam
  11. Gunakan Sedikit kayu manis
  12. Sediakan Secukupnya brambang goreng (untuk taburan)
Cara menyiapkan Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet:
  1. Cuci beras hingga bersih, lalu masukkan dalam magic com.
  2. Siapkan wadah tuang bumbu nasi kuning KOKITA tambah garam, masako, dan bubuk kunyit biar warnanya cerah + santan, icipi bila kurang asin tambah garam, aduk hingga rata.
  3. Tuang air campuran tadi ke dalam rice cooker yg ada berasnya td, lalu masukkan daun serai, daun pandan, daun jeruk, kayu manis, kemudian tekan cook untuk memasak nasi.
  4. Sambil menunggu nasi mateng, kita bikin telur dadar, 2 buah telur kocok lepas beri garam dan masak* goreng dgn sedikit minyak di teflon, gulung2 lalu potong. Untuk lauk terserah ya moms, ada stock d kulkas aja.
  5. Untuk empal daging, rebus dulu dagingnya, potong2 lalu pukul2 biar daging empuk, bumbu empal daging: bawang putih,bawang merah,laos,ketumbar,asem,gula dan garam. Goreng daging tp jgn kering2 nanti keras ato alot.
  6. Setelah nasi kuning matang aduk2 lalu tutup lagi biarkan selama 10 menit agar nasi punel dan bumbu merata.
  7. Siapkan piring saji, tata nasi kuning di atas piring, lalu tata jg lauknya seperti telur dadar & empal goreng.
  8. Beri taburan bawang merah goreng di atas nasi kuningnya.
  9. Selamat mencoba ya moms😊😘

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kuning 🍚🍚 rice cooker No Ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on