This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leon Sanders

Nasi kebuli ayam
Nasi kebuli ayam

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli ayam menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam:
  1. Sediakan 500 gr Beras
  2. Gunakan 1 kg Ayam
  3. Sediakan 1 Masako ayam
  4. Ambil 1 sdm garam, atau di sesuaikan dengan selera
  5. Ambil Santan (aku pakai sun kara 65ml) + air 300ml
  6. Sediakan 1 sdt micin
  7. Siapkan 5 sdm margarine
  8. Siapkan 1 sdt Gula
  9. Ambil Bumbu yang di haluskan :
  10. Siapkan 6 Bawang putih
  11. Gunakan 5 Tomat matang
  12. Ambil 5 cm jahe
  13. Gunakan Rempah yang di sangrai :
  14. Siapkan sdm Ketumbar
  15. Gunakan 2 sdt Kayumanis
  16. Gunakan 8 buah Kapulaga
  17. Ambil 1 sdt Lada putih
  18. Ambil 4 Bungalawang
  19. Sediakan 1/4 Pala

Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi Kebuli di timur tengah di kenal dengan nasi kabli.

Cara membuat Nasi kebuli ayam:
  1. Cuci bersih beras, dan ayam
  2. Haluskan bumbu : bawang putih, tomat, dan jahe. Kemudian sangrai rempahnya.
  3. Masukkan margarine sampai mencair kemudian masukan bumbu yang di haluskan, sampai agak mendidih, masukkan rempah yang sudah di sangrai. Aduk rata lalu masukkan santan, serta ayam. Masak hingga airnya agak asat, kemudian pisahkan ayam ke wadah lain. Goreng ayamnya supaya lebih gurih, ak gorengnya pakai minyak dikit.
  4. Masukkan beras ke dalam sisa air rebusan ayam, sambil di aduk2 dengan api kecil supaya tidak gosong. Setelah airnya asat. Pindahkan beras ke dalam kukusan, kukus kurleb 30menit
  5. Nasi kabuli siap untuk di santap

Nasi Kebuli yang kurih dapat dihasilkan dengan menggunakan daging kambing, akan tetapi kamu juga bisa menggunakan daging ayam. Nasi kebuli yang wangi ini ternyata bisa dinikmati dengan daging ayam, lho. Tergantung kreativitas, nasi kebuli bisa dibuat sendiri di rumah dengan aneka lauk. Resep Nasi Kebuli ayam - Nasi kebuli menjadi trends baru dalam masakan nusantara pekan ini dengan rempah alami. nasi kebuli mungkin masih asing terdengar namun resep nasi kebuli ini. Hari minggu kemarin saya bikin Nasi Kebuli Ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on