This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Tumis Buncis Kornet Sapi, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Elizabeth Wright

Tumis Buncis Kornet Sapi
Tumis Buncis Kornet Sapi

Sedang mencari inspirasi resep tumis buncis kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis buncis kornet sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Buncis Kornet enak lainnya. Tumis Buncis Kornet Sapi sangat praktis untuk tumisan harian/sebagai menu berbuka atau sahur. Lihat juga resep Tumis Daging Sapi Simple (Kornet Ala Ala) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis kornet sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis buncis kornet sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis buncis kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis Buncis Kornet Sapi menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis Buncis Kornet Sapi:
  1. Gunakan 300 gr Buncis
  2. Siapkan 90 gr Kornet Sapi
  3. Gunakan 3 biji Bawang Merah, iris tipis
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih, cincang kasar
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Penyedap rasa sapi
  7. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  8. Gunakan 50 ml Air
  9. Sediakan secukupnya Minyak Goreng utk menumis

Setelah itu, cuci bersih buncis dengan menggunakan air mengalir. Kemudian, panaskan minyak di atas wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang sampai; Jika bawang merah dan bawang putih sudah. Tumis Buncis, resep sederhana yang pas buat Bunda yang punya persediaan buncis di rumah tapi bingung mau masak apa.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Buncis Kornet Sapi:
  1. Petik kedua ujung buncis lalu potong pendek..cuci bersih dan tiriskan
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
  3. Kemudian masukkan kornet sapi, tumis sebentar
  4. Kemudian masukkan buncis. Beri garam, penyedap rasa dan lada bubuk.Aduk rata kemudian masukkan air dan aduk kembali dan tutup +/- 2 menit
  5. Koreksi rasa
  6. Masak hingga air sedikit menyusut dan buncis berubah warna
  7. Sajian siap dihidangkan

Tumis adalah salah satu cara masak yang praktis. Daripada digoreng atau dibakar, dengan ditumis justru menu sayur jadi tetap bergizi. Cara Membuat Tumis Buncis Kornet Wortel : Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel dan buncis, aduk dan masak hingga layu. Tambahkan air, garam, merica dan penyedap, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Buncis Kornet Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on