This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Kebuli praktis, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jesse Hogan

Nasi Kebuli praktis
Nasi Kebuli praktis

Lagi mencari ide resep nasi kebuli praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai. Sehingga tak perlu repot mengeluarkan kocek mahal untuk menikmati di restoran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli praktis menggunakan 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kebuli praktis:
  1. Sediakan 1 pak nasi kebuli instan (merk apa aja) aku lupa soalnya 🤭
  2. Sediakan 500 gr iga (presto dl sampe empuk)
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay (potong2)
  4. Sediakan Margarin / minyak utk menumis

Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Padahal sudah banyak lho resep nasi kebuli yang praktis untuk pemula, mudah dibuat, dengan bumbu ekonomis yang ada di rumah. Berikut ini resep nasi kebuli praktis dan mudah, dilansir laman youtube Dapur Mas Brewok, berikut ini tahapannya.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli praktis:
  1. Panaskan margarin, tumis bwg bombay sampe harum.
    Nasi Kebuli praktis1. Masukkan bumbu2 yg ada dikemasan, tumis sebentar lalu tuang kaldu dan daging iga, masak kira 10 menit. Ambil iga, sisihkan
    Nasi Kebuli praktis1. Cuci bersih beras, tiriskan lalu masukkan dlm magic jar tambahkan air kaldu sesuai takaran di kemasan, aku 700 ml. Masak sampai matang.
  2. Nasi mataaang… - Goreng daging sebentar lalu sajikan bersama nasi, beri topping acar timun, daun selada, emping melinjo, sambal.
  3. Nb : kl aku, dagingnya gak ush digoreng lg, lgs masukkan dlm magic com, krn udh enak dan empuk 😊
  4. Selamat mencoba.. 💕💕

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai resep nasi kebuli dengan mudah, praktis dan enak. PrimaBerita - Anda bisa memasak nasi kebuli hanya dengan pakai rice cooker nasi kebuli siap untuk anda nikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Tinggal ikuti resep nasi kebuli kambing praktis ini. Nasi kebuli sendiri merupakan hidangan berupa nasi berbumbu rempah dan bercita rasa gurih. Nasi kebuli berasal dari Indonesia dari kuliner Timur Tengah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on