This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Harry Taylor

Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom
Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli "fillet ayam" magicom yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli "fillet ayam" magicom yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli "fillet ayam" magicom, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli "fillet ayam" magicom yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom. Ketika masih gadis (skrng 😜 temannya emak emak) dipengajian malam Jumat suka di suguhi nasi kebuli daging kambing jika khataman.enak dan tdk bau embee. (Doyan juga laper iya) 😁 Rencana buat namun blm kesampaian karena aku bingung beli daging. Memasak Nasi Kebuli Ayam (magicom) cepat, yummy.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli "fillet ayam" magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom:
  1. Siapkan 250 gr ayam fillet
  2. Siapkan 1 1/2 cup beras biasa (takaran bawaan dari Magicom)
  3. Siapkan 2 bawang putih
  4. Gunakan 3 bawang merah
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  6. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk (aku yg stok ini)
  7. Gunakan 10 butir lada hitam
  8. Gunakan 1 cabe rawit merah
  9. Siapkan 2 bunga lawang
  10. Ambil 3 kapulaga
  11. Siapkan 5 cengkeh
  12. Ambil 700 ml air
  13. Ambil 1 jempol jahe
  14. Ambil 1 kayu manis
  15. Ambil 1 sendok air lemon
  16. Gunakan 1/2 sdt jintan
  17. Siapkan Secukupnya kaldu ayam
  18. Siapkan Secukupnya biji pala
  19. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Jika sudah, keluarkan dan sajikan nasi kebuli dengan acar timun dan bawang goreng. Sekarang kamu bisa bikin nasi kebuli ayam di rumah hanya dengan magicom saja. Jika sudah, buka dan aduk nasi kebuli sampai tidak menggumpal, lalu tutup kembali dan kukus selama sepuluh menit. Nah, sajikan nasi kebuli dengan lauk pendaming, biar makin nikmat.

Cara menyiapkan Nasi kebuli "fillet ayam" Magicom:
  1. Siapkan semua bahan, cuci beras, ayam fillet (potong potong).. blender bawang, jahe, jintan, kunyit bubuk, ketumbar, cabe
  2. Tumis bumbu halus, sampai wangi masukkan cengkeh, kembang Lawang, kapulaga, kayu manis
  3. Masukkan ayam fillet, masukkan air 500 ml hingga mendidih sampai 10 menit, masukkan kaldu bubuk lalu tes rasa
  4. Letakkan beras di Magicom, isi dgn ayam beserta airnya (sesuai takaran air masing masing ya) kalau kurang tambahkan air lagi dan perasan lemon tunggu matang seperti masak nasi biasa

Nah, itulah resep dan cara membuat nasi kebuli dengan mudah hanya menggunakan magicom. Sekarang kamu bisa menikmati nasi kebuli tanpa harus ribet beli mahal-mahal, deh. Merdeka.com - Kata siapa nasi kebuli ribet pembuatannya? Anda bisa membuat olahan nasi berbumbu rempah ala Timur Tengah ini dengan Magicom penanak nasi. Sangat praktis dan rasanya tak kalah dari nasi kebuli di restoran masakan Arab.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli "fillet ayam" magicom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on