This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Oseng Telur Kornet Sapi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Thomas Nash

Oseng Telur Kornet Sapi
Oseng Telur Kornet Sapi

Lagi mencari inspirasi resep oseng telur kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng telur kornet sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng telur kornet sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng telur kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis Daging Sapi Simple (Kornet Ala Ala) enak lainnya. Kornet memang selalu bisa jadi penyelamat di akhir bulan! Cek resep kornet sapi yang enak, mudah, dan murah ala anak kost!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng telur kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Oseng Telur Kornet Sapi memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng Telur Kornet Sapi:
  1. Ambil 2 btr telur
  2. Ambil 50 gram atau 1 bgks kornet sapi pronas(saset)
  3. Gunakan 9 bh cabe merah keriting
  4. Sediakan 10 bh cabai rawit
  5. Sediakan 3 bh bawang putih
  6. Gunakan 5 bh bawang merah
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk sapi/ sesuai selera
  8. Siapkan 4 sdm Minyak goreng

Siapkan wajan, beri margarin dan panaskan. Tuang kocokan telur ke wajan dan masak sampai setengah matang. c. Tambahkan kornet ke atas kocokan telur di wajan. Kali ini, kamu dapat membuat martabak telur kulit lumpia isi daging sapi.

Langkah-langkah membuat Oseng Telur Kornet Sapi:
  1. Haluskan bawang putih dan cabai.
  2. Iris bawang merah.
  3. Tumis bumbu halus hingga setengah matang.
  4. Masukan irisan bawang merah, tumis lagi hingga harum.
  5. Masukkan telur dan, kaldu bubuk, aduk sampai tercampur rata.
  6. Masukkan Kornet nya, aduk aduk lagi hingga matang. Bisa ditambah irisan daun bawang bila suka.

Namun, daging sapi dapat kamu ganti dengan kornet sapi. Jika biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas, namun anak tidak suka pedas, Bunda bisa coba menghidangkan Oseng Daging Sapi berikut ini. Lihat juga resep Tumis Buncis Telur Kornet enak lainnya. Yeeyy jadi tapi kok agak becek ya minyaknya 🤭🤭🤭🤭 gpp yg penting pada suka 🤗🤗🤗 Terimakasih resepnya Kornet adalah daging sapi yang dicincang halus dan biasanya dijual dalam bentuk kemasan dan kalengan. Siapkan wajan yang telah diberi margarin dan panaskan terlebih dahulu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng telur kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on