This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam ricecooker, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bryan Edwards

Nasi kebuli ayam ricecooker
Nasi kebuli ayam ricecooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam ricecooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam ricecooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Asyiknya lagi, nasi kebuli bisa dimasak dengan rice cooker, praktis kan! Yuk, langsung saja cek cara membuat nasi kebuli dengan rice cooker berikut ini. Nasi kebuli ayam lezat untuk menu berbuka puasa atau sajian Ramadan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam ricecooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam ricecooker menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi kebuli ayam ricecooker:
  1. Siapkan 2 putar beras putih(krn sya gk punya beras basmati
  2. Siapkan 2 potong ayam yg sdh di rebus dgn ketumbar dan bawang putih
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Gunakan 1 buah serai geprek
  7. Siapkan Bumbu kari instan (saya indofood)
  8. Siapkan Garam
  9. Gunakan 4 butir bunga lawang
  10. Gunakan 5 butir Kapulaga
  11. Gunakan 1/2 sdt Cengkeh
  12. Sediakan 1/2 sdt jinten
  13. Siapkan 5 sdt susu kental manis
  14. Ambil Air

Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat. Bisa mengaplikasikan metode memasak nasi kebuli menggunakan rice cooker. Biar lebih low budget, maka bisa mengganti daging kambing dengan ayam. Untuk masalah rasa, dijamin tidak kalah lezatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli ayam ricecooker:
  1. Cuci beras
  2. Tumis bawang merah smpe harum lalu masukkan daun jeruk,daun salam,serai geprek lalu masukkan ayam yg sdh di suwir
  3. Lalu masukan lg 1/2 bungkus bumbu kari instan tumis sbentar llu masukkan air 150 ml tmbah kan kapulaga,cengkeh,bungalawang,jinten garam 2 sdt
  4. Lalu masukkan kental manis aduk sampai rata lalu masukan ke beras yg sdh di cuci td tmbah kan air sperti masak nasi biasanya
  5. Lalu tunggu smpai nasi matang

Sebelum disantap, nasi kebuli semakin nikmat jika ditambahkan dengan taburan irisan kurma di atasnya. Jika Anda tidak memiliki daging kambing, travelers juga bisa menggunakan daging ayam lho untuk membuat nasi biryani ini. Cara membuatnya juga bisa menggunakan rice cooker nih! Yuk intip resep atau cara membuat nasi kebuli ayam berikut ini. Wah ini dia yang ditunggu-tunggu yaitu nasi kebuli ayam rice cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on