This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal Daging Sapi siap Gepuk, Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Dominic Sandoval

Empal Daging Sapi siap Gepuk
Empal Daging Sapi siap Gepuk

Sedang mencari inspirasi resep empal daging sapi siap gepuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal daging sapi siap gepuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal daging sapi siap gepuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan empal daging sapi siap gepuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah empal daging sapi siap gepuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Empal Daging Sapi siap Gepuk menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Empal Daging Sapi siap Gepuk:
  1. Gunakan 1/2 kg daging
  2. Siapkan 1 bungkus santan instan
  3. Gunakan Bumbu halus
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Sediakan 6 siung bawang putih
  6. Sediakan 4 butir kemiri
  7. Gunakan 2 ruas kunyit
  8. Sediakan 1/2 sendok teh merica
  9. Siapkan 1 sendok teh ketumbar
  10. Siapkan Bumbu lainnya
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Ambil 1 ruas jahe
  13. Ambil 1 ruas lengkuas
  14. Ambil 3 lembar daun jeruk
  15. Ambil 1 batang serai
  16. Siapkan secukupnya Garam
  17. Sediakan Gula merah
  18. Gunakan Penyedap rasa
Langkah-langkah membuat Empal Daging Sapi siap Gepuk:
  1. Siapkan bumbu dan daging. Cuci bersih bumbu dan daging.
  2. Haluskan bumbu halusnya. Kemudian lumurkan ke daging. Tambahkan daun jeruk, serai, jahe dan lengkuas geprek serta daun salam. Kasih garam secukupnya. Biarkan 10menit.
  3. Siapkan wajan, masukan 1 liter air. Masukan daging kedalam, rebus sampai airnya menyusut. Tambahkan gula merah dan penyedap rasa, masak sampai airnya menyusut. Sambil koreksi rasa.
  4. Kalau airnya sudah menyusut tambahkan air santan jangan terlalu kental. Masak lagi sampai empuk dan airnya menyusut.
  5. Setelah matang, biarkan sampai dingin. Lalu goreng, jadilah empal goreng Bisa juga sisanya ditaruh di kulkas untuk cadangan lauk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empal Daging Sapi siap Gepuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on