This page looks best with JavaScript enabled

Resep Sate Lilit Kornet Sapi, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mabel Gardner

Sate Lilit Kornet Sapi
Sate Lilit Kornet Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sate lilit kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate lilit kornet sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate Lilit Daging Sapi enak lainnya. Chef Billy Kalangi memodifikasi resep dari Bali dengan sentuhan modern Kornet Pronas dan dimasak dengan Philips. Lihat juga resep Sate Sapi Lilit bumbu Sre enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate lilit kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate lilit kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate lilit kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate Lilit Kornet Sapi menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Lilit Kornet Sapi:
  1. Sediakan 1 kaleng kornet sapi
  2. Ambil 1 bungkus kelapa parut
  3. Sediakan 2 sdm santan
  4. Sediakan garam
  5. Sediakan lada bubuk
  6. Sediakan kunyit bubuk
  7. Siapkan 3 butir Bawang merah
  8. Siapkan 5 butir bawang putih
  9. Ambil 2 buah cabe keriting
  10. Ambil daun bawang
  11. Sediakan sereh
  12. Sediakan kanji

Campur daging sapi cincang, bumbu halus, tepung roti dan telur. Kepal memanjang daging sapi lilitkan pada tusukan sate. Panggang pada teflon datar dengan api kecil. Angkat sajikan Sate Lilit Daging Sapi dengan nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Sate Lilit Kornet Sapi:
  1. Siapkan bahan. iris tipis dan goreng bawang merah, bawang putih serta cabe keriting.
  2. Campur bawang goreng dengan kornet, daun bawang, dan kelapa parut. tambah santan, lada, garam, kanji. aduk rata
  3. Cetak pada sereh yg sdh dgeprek bagian depannya. agar satenya terasa harum sereh.
  4. Bakar. tunggu matang sambil dibalik.
  5. Siap dinikmati. oke selamat mencoba.

Sate Lilit adalah sebuah varian sate asal Bali. Sate ini terbuat dari daging babi, ikan, ayam, daging sapi, atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica. Daging cincang yang telah berbumbu dilekatkan pada sebuah bambu atau tebu, kemudian dipanggang di atas arang. Lihat juga resep Sate Lilit Daging Sapi enak lainnya. SATE lilit jadi kuliner yang paling diburu saat liburan ke Bali.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate lilit kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on