This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marian Fletcher

Nasi Kebuli Ayam
Nasi Kebuli Ayam

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi kebuli ati ampela ayam beras putih, cuci • hati ayam, cuci, rebus lalu potong • air Jeruk nipis • air • serai • cengkeh • kapulaga • bunga lawang Yulia Prattiwi Resep Nasi Kebuli Ayam. Tapi proses yang panjang membuahkan hasil yang manis, enak banget pokok nya, cocok untuk. Nasi kebuli ayam ini sangat cocok disajikan untuk anggota keluarga anda yang kurang menyukai daging kambing atau daging sapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Kebuli Ayam:
  1. Sediakan 5 gelas belimbing beras, cuci bersih
  2. Ambil 1 ekor ayam, potong 14, marinate dg 2 buah jeruk nipis, cuci lg
  3. Gunakan 100 gr margarin
  4. Ambil 2 buah bawang bombay, iris melintang
  5. Siapkan 1,5 sdm garam
  6. Sediakan 1 sdt ladaku
  7. Gunakan 1 bks royco ayam
  8. Siapkan Bumbu cemplung
  9. Siapkan 1 bks Desaku bubuk kari
  10. Siapkan 2 btg kayu manis seukuran kelingking
  11. Gunakan 10 buah cengkeh
  12. Sediakan 6 butir kapulaga
  13. Siapkan 2 buah bunga lawang
  14. Siapkan 5 lbr daun salam kering
  15. Siapkan Bumbu halus
  16. Siapkan 8 butir bawang merah
  17. Sediakan 4 siung bawang putih
  18. Siapkan 1 sdt peres jintan
  19. Ambil 1 sdt peres ketumbar bubuk

Kali ini resepkuerenyah akan sajikan resep nasi kebuli ayam yang enak dan. Masukkan nasi ke dalam panci kukusan lagi. Jika sudah, keluarkan dan sajikan nasi kebuli dengan acar timun dan bawang goreng. Sekarang kamu bisa bikin nasi kebuli ayam di rumah hanya dengan magicom saja.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam:
  1. Siapkan semua bahannya. Utk air, secukupnya aja ssuai dg beras masing², tp belum dg takaran merebus ayamnya ya.
  2. Panaskan margarin. Tumis bawang bombay smp layu. - Masukkan bumbu halus&bumbu rempah cemplung (kecuali salam)
  3. Beri air (kurleb 1 liter) aduk rata. - Masukkan ayam. Aduk kembali smp ayam terendam. Diamkan smp ayam setengah matang. - Sesaat akan dituang ke beras, masukkan daun salamnya.
  4. Setelah itu, masukkan ayam&kuah bumbu ke beras. Aroni smp airnya surut. - Nah di step ini bisa ditambah air lg ssuai dg beras masing²
  5. Siapkan kukusan. Kukus nasi aron beserta ayamnya selama kurleb 45-60 menit. - Di menit ke 40, boleh mulai tes keempukan nasinya. Apakah msh ada yg kletis² atau ngga.
  6. Setelah matang, sajikan dg acar nanas & sambal.. nyamiiii🤤 - (lihat resep)

Nasi kebuli merupakan sajian nasi khas Timur Tengah. memakai banyak rempah kering dan segar yang dimasak bersama dengan nasi hingga meresap. Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat. Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on