This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Theodore Hoffman

Nasi kebuli ayam
Nasi kebuli ayam

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi kebuli ati ampela ayam beras putih, cuci • hati ayam, cuci, rebus lalu potong • air Jeruk nipis • air • serai • cengkeh • kapulaga • bunga lawang Yulia Prattiwi Resep Nasi Kebuli Ayam. Tapi proses yang panjang membuahkan hasil yang manis, enak banget pokok nya, cocok untuk. Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam:
  1. Siapkan 3 cup beras basmati, cuci lalu rendam
  2. Sediakan 1,5 ekor ayam kampung
  3. Ambil 1/2 batang kayumanis
  4. Gunakan 4 buah cengkeh
  5. Gunakan 4 buah kapulaga
  6. Sediakan 1 batang serai
  7. Siapkan 1 kaleng susu evaporasi
  8. Gunakan Bumbu halus
  9. Sediakan 9 siunh bawang merah
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Gunakan 2 cm kunyit
  12. Sediakan 1 cm jahe
  13. Sediakan 2 sdt ketumbar
  14. Ambil 1 sdt merica
  15. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk
  16. Siapkan 1/2 sdt jinten

Sekarang kamu bisa bikin nasi kebuli ayam di rumah hanya dengan magicom saja. Nasi kebuli ayam ini sangat cocok disajikan untuk anggota keluarga anda yang kurang menyukai daging kambing atau daging sapi. Meskipun menggunakan daging ayam akan tetapi tetap masih dapat merasakan aroma rempah yang terkandung di dalam nasi kebuli. Nasi kebuli dapat menjadi sajian istimewa di tengah keluarga anda.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam:
  1. Lumuri ayam dg garam+air jeruk lemon+sedikit bumbu halus. Diamkan 15 menit
  2. Lelehkan minyak samin di wajan panas, tumis bumbu halus dan bahan pelengkap lainnya
  3. Stlh bumbu matang masukkan ayam, aduk2 hg rata. Tambahkan air utk merebus ayam (spt ungkep ayam)
  4. Jk ayam sdh ½ empuk dan air sdh menyusut, angkat ayam. Lalu tuang susu evaporasi, masukkan beras.
  5. Masak smp air/susu habis dan beras ½ matang. Diamkan 15 menit (jk panas2 dikukus mk nnti beras akan lembek jd tunggu hg uap panasnya hilang dlu/hangat)
  6. Kukus nasi bersama ayam. Masak hg nasi dan ayam matang sempurna. Sajikan dg acar timun.

Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat. Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam. Lengkapi dengan acar dan Nasi Kebuli Ayam lezat ini siap untuk dinikmati.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on