This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Ayam Hainan Anak Kos, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Brent Cole

Nasi Ayam Hainan Anak Kos
Nasi Ayam Hainan Anak Kos

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi ayam hainan anak kos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam hainan anak kos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam hainan anak kos, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi ayam hainan anak kos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi Ayam Hainan Anak Kos Almira Jakarta - Semarang. setelah mencari resep kesana kemari dan beli daun bawang akhirnya kesampaian juga bikin ini resep! AYAM/KALDU AYAM - Bersihkan ayam beri sejumput garam dan merica.. Resep Nasi ayam hainan majiccom ala anak kost. ini masak terlama yg pernah saya lakukan, pake acara ditinggal ngantor seharian (soalnya mepet jam ngantor,daripada telat mending ditinggal masaknya) tapi gampang dan nggak ribet RESEP MUDAH NASI AYAM HAINAN ALA ANAK KOS BAHAN SEADANYA DENGAN RICE COOKER SAJA #NasiAyam #NasiHainan #NasiAyamHainan #ResepMasakan #RiceCooker #AnakKos #Na.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi ayam hainan anak kos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Ayam Hainan Anak Kos memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Ayam Hainan Anak Kos:
  1. Siapkan 1 sdm saus tiram
  2. Siapkan 1 sdt kecap asin
  3. Gunakan secukupnya jahe
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 siung bawang merah
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Ambil 1 batang sereh
  8. Gunakan 1 sdm maizena
  9. Ambil 1 porsi beras
  10. Gunakan 100 gr dada ayam
  11. Ambil secukupnya air
  12. Sediakan secukupnya kaldu ayam / jamur

Apa kata sesekali cuba masak hidangan seperti nasi ayam hainan ini. Ayamnya tak perlu di panggang atau goreng, cuma rebus sahaja. Selain menjimatkan masa, hidangan ini juga menyihatkan dan sedap. Nasi ayam adalah antara menu yang digemari dan mudah penyediaanya.

Cara membuat Nasi Ayam Hainan Anak Kos:
  1. Marinasi dada ayam dengan maizena, saus tiram, kecap asin, jahe parut, 1 bawang putih parut dan kaldu -+ 15 menit
  2. Iris bawang merah, 1 bawang putih, sebagian daun bawang, dan sebagian jahe
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan jahe yang sudah diiris dengan sereh yang di geprek sampai harum
  4. Siapkan beras yang sudah dicuci bersih, kemudian masukan air (airnya dikurangin 20% dari air biasanya)
  5. Selanjutnya masukan ayam yang sudah di marinasi & bumbu tumisan
  6. Tidak perlu diaduk, masak nasi sampai matang!
  7. Setelah matang, sajikan.

Ia termasuk nasi ayam hainan yang enak dijadikan hidangan seisi keluarga. Bagi mereka yang sibuk dan mencari resipi yang mudah, cuba buat ni. Ikuti resipi yang dikongsi oleh Khairul Abdullah. Aku bila anak-anak cakap nak makan nasi ayam maka bahagia sungguh rasanya. Ayam boleh goreng utk bagi garing kulit atau biarkan stim dan boleh potong ikut suka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi ayam hainan anak kos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on