This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam ala2🍗, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nell Vaughn

Nasi kebuli ayam ala2🍗
Nasi kebuli ayam ala2🍗

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam ala2🍗 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam ala2🍗 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi kebuli ayam masak di magic com. Kangen makan nasi kebuli.tapi ngga mauu belii hihiii karena untuk makan seharian dan beberapa x makan tuk sekeluarga kan . Resep Nasi Kebuli Ayam Sederhana Khas Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam ala2🍗, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam ala2🍗 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli ayam ala2🍗 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam ala2🍗 menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam ala2🍗:
  1. Siapkan Bahan nasi:
  2. Gunakan 4 gelas takar beras
  3. Ambil 1 lembar daun jeruk
  4. Ambil 1 lembar daun salam
  5. Ambil 1 tangkai sereh
  6. Gunakan 2 bungkus bumbu kari instan
  7. Sediakan 4 sdm fiber cream
  8. Siapkan 2 sdm penyedap
  9. Ambil 1 ekor ayam
  10. Ambil 1 liter air

Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam ala2🍗:
  1. Potong ayam sesuai selera cuci lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu kari masukan daun salam daun jeruk sereh lalu masukan potongan ayam penyedap aduk2 smp rata & bumbu meresap tambahkan air tunggu smp mendidih.
  3. Cuci beras masukan dlm kuah kari tadi masak smp jadi aronan.
  4. Lalu kukus dgn api kecil kurleb 40 menit sajikan dgn lauk sesuai selera masing2.

Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam. Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap. Nasi kebuli ada banyak sekali variasinya, mulai dari nasi kebuli sapi, nasi kebuli kambing, dan nasi kebuli domba. Semua rasanya sangat enak dan menggoda. Kali ini resepkuerenyah akan sajikan resep nasi kebuli ayam yang enak dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam ala2🍗 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on