This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal Goreng, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Pearl Rodriguez

Empal Goreng
Empal Goreng

Anda sedang mencari ide resep empal goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan empal goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat empal goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Empal Goreng memakai 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Empal Goreng:
  1. Gunakan 500 gram Daging Sapi
  2. Siapkan 750 ml Santan
  3. Gunakan 3 lembar Daun Salam
  4. Gunakan 1 sendok teh Asam Jawa
  5. Ambil 5 sendok makan Minyak Goreng
  6. Ambil 5 siung Bawang Merah
  7. Gunakan 3 siung Bawang Putih
  8. Ambil 2 sendok teh Ketumbar
  9. Sediakan 2 cm Lengkuas (Laos)
  10. Gunakan 2 sendok teh Gula Merah
  11. Sediakan 1 batang Serai
  12. Sediakan 1 sendok teh Garam
Cara membuat Empal Goreng:
  1. Rebus daging. - Cara yang efisien dan efektif. Didihkan air lalu masukkan daging, kecilkan kompor, tutup panci biarkan daging direbus dalam api kecil selama 1 jam - - Potong daging searah serat setebal 1 cm. Daging bisa dipukul-pukul atau tidak juga tidak apa-apa
  2. Haluskan bumbu: garam, ketumbar, bawang merah, bawang putih. - - Asam jawa di beri air panas, remas, buang isinya. - - Masak santan, bumbu halus, air asam, salam, lengkuas, serai, gula jawa, daging dengan api sedang hingga air menyusut. - - Goreng daging dengan minyak. - - Selamat mencoba…enak…

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat empal goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on