This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Hainam, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lenora Jefferson

Nasi Hainam
Nasi Hainam

Lagi mencari ide resep nasi hainam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah.menjawab request utk yg asli, kali ini sy share resep keluarga. Kakek sy asli orang Hainam (RRC). Lets Cook!😘 Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi hainam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi hainam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Hainam memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Hainam:
  1. Sediakan 300 gr beras
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  4. Siapkan 1 sdt penyedap jamur
  5. Gunakan 2 sdm margarine
  6. Ambil 350 ml air (tergantung beras masing2)
  7. Siapkan secukupnya Garam

Nasi Ayam Hainan yang saya masak hari ini sangat sedap, nasinya sangat enak, ayam pulak sangat lembut. Boleh katakan semuanya sedap, sedap, sedap jer. Jom kita layan gambar gambar dan resepinya. Nasi Hainan merupakan nasi yang diberi bumbu kaldu ayam sehingga nasinya memiliki cita rasa gurih dan harum.

Cara menyiapkan Nasi Hainam:
  1. Siapkan bahan. Cuci bersih beras n rendam selama 15 menit. Cincang halus bawang putih.
  2. Tumis bawang putih dengan margarine, lalu masukkan beras, minyak wijen, penyedap jamur, n garam, oseng sebentar n tambahkan air, masak sampai air habis. Diamkan selama 10 menit.
  3. Panaskan kukusan n kukus nasi sampai matang. Sajikan nasi hainam dengan ayam charsiu n sambal cuka merah (liat resep terdahulu)

Nasi Hainan biasa juga disebut dengan Nasi Minyak. Nasi Hainan dilengkapi dengan ayam yang sudah direbus, ayam yang dipilih untuk melengkapi Nasi Hainan biasanya ayam yang gempal dan matang. Tapi dalam gaya Kanton, ayam yang digunakan adalah ayam yang masih muda agar dagingnya lebih lembut. Mungkin kamu mengenal Nasi Hainam di Jakarta sebagai makanan yang menunjukkan identitas Singapura. Memang benar, menu ini sangat populer di negara tersebut, padahal aslinya berasal dari sebuah tempat bernama Hainan di daratan China.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi hainam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on