This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Ayam Ekonomis, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Julia Schwartz

Nasi Kebuli Ayam Ekonomis
Nasi Kebuli Ayam Ekonomis

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam ekonomis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam ekonomis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Menu midle east yang enak dan belum pernah bikin bosen. Aroma rempahnya sungguh menggoda, ini nasi kebuli versi ekonomis dengan beras biasa dan ayam yaa. Kalau menggunakan daging kambing pasti lebih mantap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam Ekonomis menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ekonomis:
  1. Ambil 500 gr beras
  2. Siapkan 1/2 dada ayam
  3. Sediakan 1/2 bawang bombay uk besar
  4. Sediakan 200 ml santan kara
  5. Ambil 450 ml air
  6. Siapkan Bumbu cemplung :
  7. Ambil 3 ruang kayu manis
  8. Ambil 3 butir cengkeh
  9. Gunakan 4 butir kapulaga
  10. Ambil 2 buah bunga lawang, sy skip
  11. Gunakan 2 batang serai
  12. Gunakan Bumbu halus :
  13. Gunakan 2 sdt jintan
  14. Siapkan 2 sdt ketumbar
  15. Ambil 1 sdt merica
  16. Gunakan 1 buah tomat
  17. Ambil 1 sdm bumbu dasar putih
  18. Ambil 1 sdt bumbu dasar kuning
  19. Ambil 2 sdt garam
  20. Gunakan 2 sdt gula

Nasi kebuli ayam panggang "jumbo" dari salah satu restoran di aplikasi ojol bernama Nasi Kebuli Ijab Qabul akan menjadi rekomendasi jajan online pekan ini. Sesuai namanya, restoran ini tidak menyajikan menu lain selain nasi kebuli. Nasi Kebuli Ayam Ekonomis beras • dada ayam • bawang bombay uk besar • santan kara • air • ruang kayu manis • cengkeh • kapulaga Intan Nuri Kali ini Kuliner Kota akan membagikan resep Nasi Kebuli dari daging ayam yang pastinya lebih ekonomis. Untuk itu siapkan bahan-bahan dan baca lengkap cara membuat Nasi Kebuli Ayam di bawah ini.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ekonomis:
  1. Haluskan semua bahan bumbu halus
  2. Cuci beras, siapkan bumbu cemplung, ayam, santan dan bawang bombay cincang
  3. Tumis bawang bombay hingga harum dan layu, lalu masukkan bumbu halus tumis hingga tanak. Lalu masukkan ayam dan bumbu cemplung aduk rata
  4. Tambahkan air dan santan lalu masak sampai ayam matang
  5. Setelah ayam matang, ambil dan tiriskan semua potongan ayam. Lalu masukkan beras ke dalam air rebusan ayam, masaj hingga air sat dan surut
  6. Siapkan kukusan dan kukus beras yang sudah di rebus tadi
  7. Goreng ayam yang sudah di tiriskan hingga matang dan berwarna kuning ke emasan. Lalu sajikan nasi kebuli dengan ayam goreng

Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap. Nasi kebuli ada banyak sekali variasinya, mulai dari nasi kebuli sapi, nasi kebuli kambing, dan nasi kebuli domba. Semua rasanya sangat enak dan menggoda. Kali ini resepkuerenyah akan sajikan resep nasi kebuli ayam yang enak dan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on