This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Dendeng gepuk / empal goreng, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Catherine Yates

Dendeng gepuk / empal goreng
Dendeng gepuk / empal goreng

Lagi mencari inspirasi resep dendeng gepuk / empal goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng gepuk / empal goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dendeng gepuk / empal goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dendeng gepuk / empal goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dendeng gepuk / empal goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Dendeng gepuk / empal goreng menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Dendeng gepuk / empal goreng:
  1. Ambil 500 gram daging sapi
  2. Ambil 8 butir bawang merah
  3. Ambil 5 butir bawang putih
  4. Ambil 6 butir kemir
  5. Sediakan 1 sendok mkn ketumbar
  6. Gunakan 1 ibu jari lengkuas
  7. Ambil 1 lembar daun salam
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Siapkan 250 cc air sisa rebusan daging
  10. Sediakan minyak untuk menggoreng
Cara menyiapkan Dendeng gepuk / empal goreng:
  1. Daging dicuci bersih lalu direbus sampai empuk, dan dipotong sesuai selera lalu digepuk sekedarnya. Sisihkan. Haluskan smua bumbu, kecuali daun salam.
  2. Setelah bumbu halus, masukkan daging gepuk ke dlm panci campur dg bumbu halus + daun salam. Tuang 250 cc air sisa rebusan daging, lalu rebus kmbali smpai air asat/agar bumbu meresap, matikan kompor. Panaskan minyak goreng, lalu goreng daging berbumbu sampai kecoklatan.
  3. Direbus lagi dg bumbu
  4. Siap digoreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat dendeng gepuk / empal goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on