This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli ayam yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gordon Foster

Nasi kebuli ayam
Nasi kebuli ayam

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nasi kebuli ati ampela ayam beras putih, cuci • hati ayam, cuci, rebus lalu potong • air Jeruk nipis • air • serai • cengkeh • kapulaga • bunga lawang Yulia Prattiwi Resep Nasi Kebuli Ayam. Tapi proses yang panjang membuahkan hasil yang manis, enak banget pokok nya, cocok untuk. Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam:
  1. Siapkan 2 ekor ayam
  2. Siapkan 15 cup magic com beras
  3. Sediakan Bahan halus:
  4. Ambil 15 bawang merah
  5. Sediakan 10 bawang putih
  6. Sediakan 4 sendok teh ketumbar
  7. Gunakan 3 sendok teh pala
  8. Gunakan 3 sendok teh jinten
  9. Sediakan 2 sendok teh cengkeh
  10. Gunakan 5 butir kapulaga
  11. Ambil 5 butir kembang lawang
  12. Ambil 3 sendok teh kayumanis
  13. Ambil 5 sendok makan minyak samin
  14. Gunakan 2 sendok teh lada bubuk
  15. Siapkan 1 bungkus royko ayam
  16. Sediakan 5 batang serai
  17. Siapkan secukupnya Garam
  18. Sediakan Pelengkap : acar, emping, sambal, bawang goreng

Sekarang kamu bisa bikin nasi kebuli ayam di rumah hanya dengan magicom saja. Nasi kebuli ayam ini sangat cocok disajikan untuk anggota keluarga anda yang kurang menyukai daging kambing atau daging sapi. Meskipun menggunakan daging ayam akan tetapi tetap masih dapat merasakan aroma rempah yang terkandung di dalam nasi kebuli. Nasi kebuli dapat menjadi sajian istimewa di tengah keluarga anda.

Cara membuat Nasi kebuli ayam:
  1. Tumis semua bumbu halus dengan minyak samin kemudian beri air dan masukkan ayam yg sudah dipotong rebus hingga matang
  2. Setelah matang Angkat ayam tiriskan kemudian goreng hingga kecoklatan
  3. Campur kan beras yg sudah dicuci dengan air bumbu rebusan ayam tadi, Aron nasi nya
  4. Kemudian kukus di dandang hingga 30 menit

Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat. Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam. Lengkapi dengan acar dan Nasi Kebuli Ayam lezat ini siap untuk dinikmati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on