This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Wortel Saus Kornet Sapi Anti Gagal

 ·  โ˜• 4 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Wayne Buchanan

Mie Wortel Saus Kornet Sapi
Mie Wortel Saus Kornet Sapi

Anda sedang mencari ide resep mie wortel saus kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie wortel saus kornet sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Mie Wortel Saus Kornet Sapi. Anak-anak pasti suka yang namanya mie, apalagi mie instan dan mayoritas anak gak suka yang namanya sayur. Lihat juga resep mie wortel goreng kornet enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie wortel saus kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie wortel saus kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie wortel saus kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Wortel Saus Kornet Sapi menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Wortel Saus Kornet Sapi:
  1. Sediakan Bahan dasar mie:
  2. Sediakan 1 buah wortel ukuran besar
  3. Siapkan 100 gram tepung terigu
  4. Sediakan secukupnya air
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Sediakan secukupnya minyak goreng
  7. Sediakan Bahan saus:
  8. Sediakan 1 sachet kornet sapi instan
  9. Ambil 1 buah wortel ukuran kecil, potong-potong
  10. Ambil 4 sdm saus tomat/sambal
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis
  12. Gunakan 1/4 buah bawang bombai, iris
  13. Ambil 2 siung bawang putih, cincang kasar
  14. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  15. Sediakan secukupnya gula, garam, penyedap rasa
  16. Sediakan secukupnya air
  17. Siapkan secukupnya minyak goreng

Untuk Membuat Saus Kornet Sapi : Siapkan wajan dan beri sedikit minyak goreng lalu panaskan, kemudian tumislah potongan bawang merah, bawang putih serta daun bawang lalu tumis sampai harum. Setelah tumisan harum lalu masukkan kornet sapi lalu diaduk sampai merata. Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat. Kornet adalah salah satu makanan yang sangat praktis dan banyak digemari masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Wortel Saus Kornet Sapi:
  1. Siapkan semua bahan dasar mie dan saus.
  2. Kupas dan bersihkan wortel lalu potong-potong, kemudian haluskan. Bisa menggunakan blander atau diparut. Jika diblander tambahkan air sedikit.
  3. Tuang tepung terigu kedalam wadah yang cukup besar, lalu campur dengan air sari wortel yang telah disaring, kemudian uleni hingga kalis. Kemudian tutup dan biarkan selama 20 menit agar adonan melemas.
  4. Jika adonan sudah tidak kaku, bagi menjadi 4 bagian. Ambil satu bagian dan bulatkan, setelah itu pipihkan menggunakan rollingpin, sambil ditaburi tepung terigu agar tidak lengket.
  5. Gulung ujung bagian satu sampai ditengah, lalu gulung ujung satunya seperti digambar. Iris/potong dengan ketebalan sesuai selera. Buka gulungan mie secara perlahan. Lakukan hal serupa sampai adonan terakhir.
  6. Siapkan air untuk merebus mie, tambahkan minyak dan garam secukupnya lalu didihkan. Jika sudah mendidih masukkan mie secara perlahan. Rebus kurang lebih selama 5 menit. Jika sudah matang angkat dan saring, kemudian rendam diair dingin sebentar, jika sudah saring sampai air benar2 tiris.
  7. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan wortel dan air secukupya, aduk dan tunggu hingga wortel setengah matang. Selanjutnya masukkan kornet lalu aduk rata, masak hingga kornet matang. Selanjutnya tambahkan gula, garam, merica, dan penyedap rasa. Terakhir tambahkan saus dan kecap, aduk hingga merata, masak sebentar lalu matikan api dan sajikan diatas mie wortel tadi.

Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama. Tapi, sebagian dari Anda mungkin bosan dengan cara memasak kornet sapi kaleng yang itu-itu saja. - Telur mata sapi - Saus sambal - Saus mayonaise/mustard. Kalau mau sarapan yang mengenyangkan boleh bikin ini ya teman. Merdeka.com - Mie instan menjadi salah satu menu sederhana yang digemari sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain ramah di kantong, cita rasa dengan berbagai varian tak pernah membuat bosan untuk disantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie wortel saus kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on