This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Jalatoh (Acar Nasi Kebuli) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lida Higgins

Jalatoh (Acar Nasi Kebuli)
Jalatoh (Acar Nasi Kebuli)

Sedang mencari ide resep jalatoh (acar nasi kebuli) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jalatoh (acar nasi kebuli) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Rebus ayam sampai mendidih, ambili kotoran putih yg mengambang diatasnya. Sangrai bahan bumbu (kecuali merica bubuk dan kunyit bubuk) sampai harum. Nasi Kebuli dengan dua pilihan kambing dan ayam disajikan dengan aroma yang khas akan kapulaga serta bumbu rempah-rempah tradisional racikan sendiri bertabur dengan kismis, kenari dan pilihan kambing/ayam goreng yang empuk juga legit serta dipadu dengan jalatoh (acar nanas, tomat dan ketimun) sehingga memberikan rasa asam-pedas, menjadikannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jalatoh (acar nasi kebuli), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jalatoh (acar nasi kebuli) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan jalatoh (acar nasi kebuli) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Jalatoh (Acar Nasi Kebuli) memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Jalatoh (Acar Nasi Kebuli):
  1. Gunakan 1 bh ketimun, buang bijinya
  2. Siapkan 1 bh wortel
  3. Gunakan 1 bh nanas uk.kecil
  4. Gunakan 1 bh tomat, buang bijinya
  5. Siapkan 6 bh cabe merah besar
  6. Sediakan Secukupnya air
  7. Siapkan 1/4 sdt garam
  8. Gunakan 2 sdt gula pasir
  9. Gunakan 1 sdm cuka makan

Tambahkan bumbu dan air rebusan ayam untuk memasak berasnya. Kukus hingga matang dan sajikan bersama ayam yang kemudian digoreng. Nah, HappyFresh punya cara membuat nasi kebuli kambing khas arab tanpa repot yang bisa kamu coba di rumah. Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu.

Langkah-langkah membuat Jalatoh (Acar Nasi Kebuli):
  1. Rebus cabe merah, lalu blender dan disaring.
  2. Potong² ketimun, wortel, nanas dan tomat. Letakkan pada wadah. Tuang air cabe, beri garam, gula pasir dan cuka makan. Aduk² sampai merata. Masukkan kulkas minimal 1 jam.
  3. Sajikan dalam keadaan dingin sebagai pelengkap nasi kebuli👌💕

Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan yang Lezat - Siapa tak kenal hidangan nasi kebuli? Nasi dengan kaya akan rempah dan daging, yang bercitarasa gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Jalatoh (Acar Nasi Kebuli) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on