This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi kebuli ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ John Love

Nasi kebuli ayam
Nasi kebuli ayam

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli ayam menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi kebuli ayam:
  1. Siapkan 450 g beras
  2. Ambil 500 g ayam
  3. Siapkan 700 ml santan
  4. Gunakan 9 siung bawang merah
  5. Siapkan 8 siung bawang putih
  6. Ambil 5 btr cengkeh4biji, kapulaga
  7. Siapkan 1 ruas jari kayu manis kr2
  8. Ambil 1 sndk teh jinten,tumbar, lada msng2
  9. Gunakan garam,penyedap secukup nya
  10. Gunakan sere 2 batang,tomat 2buah
  11. Siapkan 1 sendok bubuk kari

Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi Kebuli di timur tengah di kenal dengan nasi kabli.

Cara membuat Nasi kebuli ayam:
  1. Siap kan semua bahan,,,cuci bersih ayam aku potong jd 10bagian,,,,halus kan bumbu bawang merah/putih /jinten, ketumbar,lada,tomat
  2. Lalu tumis bumbu halus,masukan,cngkeh,kplaga,sere,bubuk kari, smpe bener2 mtng dan mengeluar kan bau hrm
  3. Setelah itu msukan ayam aduk smpe berubah warna br masukan santan tunggu smpe mendidih angkat dan saring,,nah air nya untuk ngaron beras lalu setelah iti msukan ayam nya lagi kedalam aronan smpe asat lalu kukus karna aku mau ayam nya empuk aku kukus nya pk presto yah bunda klau nga ada bisa di kukus agak lama supaya ayam nya empuk dan lembut,, cukup 20menit pk presto selesaii asli enak bnget loh bunda silahkan mencoba smg berhasil 😊

Nasi Kebuli yang kurih dapat dihasilkan dengan menggunakan daging kambing, akan tetapi kamu juga bisa menggunakan daging ayam. Nasi kebuli yang wangi ini ternyata bisa dinikmati dengan daging ayam, lho. Tergantung kreativitas, nasi kebuli bisa dibuat sendiri di rumah dengan aneka lauk. Resep Nasi Kebuli ayam - Nasi kebuli menjadi trends baru dalam masakan nusantara pekan ini dengan rempah alami. nasi kebuli mungkin masih asing terdengar namun resep nasi kebuli ini. Hari minggu kemarin saya bikin Nasi Kebuli Ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on