This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Kambing yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christina Rowe

Nasi Kebuli Kambing
Nasi Kebuli Kambing

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Kambing menggunakan 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kebuli Kambing:
  1. Ambil 1/2 kg daging kambing
  2. Siapkan 1 butir Santal kental
  3. Ambil 1 bungkus susu bubuk
  4. Siapkan 5 butir kapulaga
  5. Sediakan 2 butir cengkeh
  6. Sediakan 1 kayu manis
  7. Ambil 1 serai
  8. Siapkan 2 daun salam
  9. Siapkan Bumbu kare indofood
  10. Siapkan 2 daun jeruk
  11. Ambil 1 ruas jahe
  12. Gunakan 1 buah bawang bombay
  13. Siapkan 5 siung bawang putih cincang
  14. Siapkan 4 gelas beras (pera)
  15. Gunakan Emping goreng
  16. Ambil Minyak samin
  17. Ambil Minyak bawang (jika ada)

Sambil menunggu nasi matang, ambil daging dan tulangan kambing, lalu bakar atau digoreng sesuai selera, atau bisa juga dibiarkan begitu saja. Setelah nasi matang, sajikan nasi kebuli bersama dengan daging dan tulangan kambing beserta bahan pelengkap lainnya. Bagaimana, tidak terlalu sulitkan resep nasi kebuli kambing ini. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Kambing:
  1. Siapkan mentega dan minyak lalu panaskan. Masukkan bawang bombay dan bawang putih tumis hingga harum
  2. Masukkan bumbu kare, daging kambing, santan, daun jeruk, daun salam, seluruh rempah. Tunggu 10 menit
  3. Bersihkan beras. Lalu kukus selama 10 menit. (Tidak perlu di rendam terlalu lama)
  4. Masukkan nasi hasil kukusan ke dalam wadah tertutup dan tuang kuah kare ke nasi. Tutup dan tunggu 10 menit
  5. Masukkan nasi ke dalam kukusan kembali (diberi lubang agar air tidak naik) lalu tunggu 30 menit atau sampai nasi matang
  6. Setelah nasi matang tuangkan mi nyak samin ke dalam nasi sedikit demi sedikit untuk menambah rasa
  7. Goreng daging kambing dengan minyak goreng dan minyak samin serta minyak bawang (jika ada) sebentar
  8. Nasi dan kambing siap disajikan bersama emping dan acar

Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi Kebuli Kambing hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on