This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal Goreng yang Enak

 ·  โ˜• 2 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Mable Boyd

Empal Goreng
Empal Goreng

Sedang mencari ide resep empal goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan empal goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan empal goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Empal Goreng menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Empal Goreng:
  1. Siapkan 2 kg daging sapi
  2. Gunakan 2 bonggol bawang putih
  3. Ambil 10 sdm peres ketumbar butiran (sesuai selera)
  4. Gunakan 2 sdm kecap asin
  5. Sediakan 1 sdm kecap raja rasa
  6. Siapkan 1 sachet ladaku bubuk
  7. Ambil Secukupnya garam dan gula
Langkah-langkah menyiapkan Empal Goreng:
  1. Haluskan bawang putih dan ketumbar. Lalu potong2 daging sapi yang sudah dicuci setebal yang diinginkan.
  2. Ungkep daging sapi dengan bumbu halus. Beri kecap asin, kecap raja rasa, garam dan gula serta lada bubuk. (Kalau pake kaldu bubuk, gula di skip ya) Tes rasanya sampai pas, mau asin level 1-100 juga silahkan disesuaikan sesuai selera masing2 ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†
  3. Lalu ungkep sampai daging empuk dan bumbu meresap. Tiriskan, tunggu dingin dulu baru goreng dengan api kecil. Jadi deh, yuuk bikin๐Ÿ˜†โ˜บ๏ธ

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan empal goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on