This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi kebuli ayam, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Maggie Ross

Nasi kebuli ayam
Nasi kebuli ayam

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Tapi proses yang panjang membuahkan hasil yang manis, enak banget pokok nya, cocok untuk. Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap. Nasi kebuli ada banyak sekali variasinya, mulai dari nasi kebuli sapi, nasi kebuli kambing, dan nasi kebuli domba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam:
  1. Sediakan 3 potong ayam (rebus, sisihkan kaldu)
  2. Gunakan Ayam yang sudah direbus lalu suwir tipis
  3. Ambil 1 scht santan kara
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 2 cup beras biasa
  7. Ambil 1 1/2 bungkus bumbu gulai/kare merk apa aja
  8. Gunakan Garam gula penyedap

Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat. Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli ayam:
  1. Masukkan beras yg sudah dicuci bersih kedalam magicom
  2. Jika pakai 2 cup beras maka takaran air kaldu dan santan pastikan di garis batas air nomer 3 lebih sedikit
  3. Tambahkan suwiran ayam, daun salam, daun jeruk bumbu gulai garam gula penyedap
  4. Aduk jadi satu… Masak di Magicom dan tunggu sampe matang.

Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on