This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Perkedel kentang kornet sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isaac Duncan

Perkedel kentang kornet sapi
Perkedel kentang kornet sapi

Anda sedang mencari ide resep perkedel kentang kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang kornet sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kentang kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan perkedel kentang kornet sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Perkedel Kentang Kornet enak lainnya. Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet. Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan Praktis buat Snack Time Anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel kentang kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Perkedel kentang kornet sapi memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel kentang kornet sapi:
  1. Siapkan 5 buah kentang sedang
  2. Siapkan 1/2 kaleng kornet sapi
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 2 batang daun bawang
  6. Siapkan 1 butir kuning telur
  7. Siapkan lada
  8. Gunakan pala parut
  9. Siapkan putih telur utk baluran
  10. Gunakan secukupnya garam dan gula

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah hancur. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet.

Cara membuat Perkedel kentang kornet sapi:
  1. Kupas kentang potong kotak2,goreng sampai matang,sisihkan
  2. Tumbuk bawang putih dan goreng bawang merah
  3. Tumbuk kentang yg sdh digoreng.masukkan bawang putih tumbuk,lada,pala,daun bawang dan bawang goreng.
  4. Kocok telur masukkan ke adonan kentang beserta kornet.koreksi rasa

Di bawah ini kami sajikan cara-cara membuat perkedel kentang kornet yang enak. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet. Di bawah ini kami sajikan cara-cara membuat perkedel kentang kornet yang enak. Pertama goreng kentang goreng yang sudah dipotong dadu, kemudian haluskan perkedel bisa menggunakan ulekan. Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Perkedel kentang kornet sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on