This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lucinda Reeves

Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat
Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat

Lagi mencari inspirasi resep nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat. Nah kali ini saya masak nasi ayam Hainan yang gampang banget ala saya. Anak-anak seneng banget makannya sampai nambah berkali-kali. πŸ˜‚πŸ˜ƒ Padahal nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat menggunakan 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat:
  1. Siapkan 1 ekor ayam
  2. Gunakan 1 liter beras
  3. Gunakan 3 Batang sereh
  4. Sediakan 4 Batang daun Bawang
  5. Siapkan 2 Batang Daun Pandan
  6. Siapkan 2 ruas Jahe
  7. Gunakan Bawang Putih
  8. Sediakan Lada Bubuk
  9. Ambil Bawang Bombay
  10. Gunakan Kecap asin
  11. Siapkan Saos tiram
  12. Gunakan Minyak wijen
  13. Sediakan 1/2 sendok tepung maizena
  14. Sediakan Sambal
  15. Ambil Cabe
  16. Siapkan 7 Siung Bawang merah
  17. Siapkan 3 Siung Bawang Putih
  18. Ambil 1 ruas jahe
  19. Gunakan Garam
  20. Sediakan Gula
  21. Ambil Jeruk nipis
  22. Gunakan Kecap Inggris

Lihat juga resep Nasi Ayam Hainam Komplit, Simple & Enak enak lainnya. Resep Nasi Ayam Hainam Komplit, Simple & Enak. Cari resep yang gak ribet dan cepat jadi, ini salah satunya πŸ˜„ Buat sahur atau buka puasa juga oke ini, krn sdh lengkap ada nasi dan ada ayamnya juga, sekali jalan membuatnya. #SiapRamadan #AhlinyaAyam #berburucelemekemas #Serbaserbiayam. Untuk membuat nasi ayam Hainan, maka pemilihan ayam menjadi faktor utama.

Langkah-langkah membuat Nasi Ayam Hainan Gampang, lengkap dan cepat:
  1. Cuci bersih ayam, lalu rebus dengan 3 liter, masukan daun pandan, sereh dan jahe yang sudah di geprek, masukan juga irisan daun bawang dan garam. Masak sampai daging empuk.
  2. Cuci bersih beras. Tambahkan air dari rebusan ayam tadi. Geprek bawang putih tumis bersama lada bubuk sampai harum, lalu masukan ke dalam beras. Tambahkan 3 sendok saos tiram, kecap asin dan minyak wijen. Test rasa. Masukan dalam magiccom. Masak sampai matang
  3. Sekarang kita bikin sausnya. Geprek bawang putih lalu tumis dengan lada bubuk. Bila sudah harum tambahkan air rebusan ayam secukupnya, tambahkan kecap asin, saos tiram dan minyak wijen. Larutkan setengah sendok makan tepung maizena pada sedikit air lalu masukan ke dalam panci. Aduk-aduk sampai mengental.
  4. Selanjutnya kita buat sambal, haluskan cabe, bawang merah, bawang putih dan jahe, masak dalam minyak sampai matang, tambahkan gula, garam, kecap Inggris dan perasan jeruk nipis.
  5. Untuk membuat kuah, ambil air rebusan, tambahkan lada bubuk dan kecap asin.
  6. Hidangkan. Siram ayam dengan sausnya.

Gunakan ayam negeri yang gemuk, cukup tua dan berukuran besar aga r minyak yang dihasilkan banyak dan memiliki tekstur daging yang te ba l. Kondisi ayam sepert i ini kala disajikan akan terlihat menggiurkan. Walau bisa menggunakan ayam kam pung, namun memang a yam po tong monto k yang kaya lemak lebih di sarankan. Cara membuat nasi hainan ala Yummy. Siapkan rice cooker, lalu masukkan minyak sayur, minyak wijen, bawang putih, dan jahe cincang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi ayam hainan gampang, lengkap dan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on