This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Empal goreng simpel Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Hallie Christensen

Empal goreng simpel
Empal goreng simpel

Anda sedang mencari ide resep empal goreng simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan empal goreng simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah empal goreng simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Empal goreng simpel menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Empal goreng simpel:
  1. Ambil 1 kg daging sapi
  2. Ambil 200 ml santan
  3. Gunakan 2 batang sereh
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  5. Ambil secukupnya gula merah
  6. Gunakan secukupnya asem
  7. Sediakan 1 ruas jari jahe
  8. Ambil bahan halus:
  9. Gunakan royco/garam
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Sediakan 3 siung bawang merah
  12. Sediakan 3 buah kemiri
  13. Ambil ketumbar bubuk
Langkah-langkah membuat Empal goreng simpel:
  1. Ungkep dulu daging sapi sekitar 10-15 menit
  2. Jika sudah diungkep,tumbuk daging nya supaya tidak terlalu tebal.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum dan warna sedikit kekuningan, lalu masukan sereh,daun jeruk,gula merah dan asem hingga menyatu.
  4. Masukan santan dan air ungkepan sapi sedikit demi sedikit.. tes rasa! tunggu hingga air nya asat/ air nya habis..
  5. Goreng empal dengan minyak tidak terlalu banyak,untuk tingkat kering or tidaknya tergantung selera.. selamat mencoba!!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empal goreng simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on