This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli guriih rice cooker Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Seth Murphy

Nasi Kebuli guriih rice cooker
Nasi Kebuli guriih rice cooker

Lagi mencari ide resep nasi kebuli guriih rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli guriih rice cooker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

The Ninja™ Foodi™ NeverStick® Cookware Collection That Never Sticks, Chips, Or Flakes. JAKARTA - Nasi kebuli merupakan hidangan nasi berbumbu dengan cita rasa gurih yang mudah ditemukan di Indonesia. Nasi ini biasanya dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli guriih rice cooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli guriih rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli guriih rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kebuli guriih rice cooker memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kebuli guriih rice cooker:
  1. Gunakan 1 liter beras basmati, cuci bersih
  2. Ambil 250 gr daging kambing/sapi, rebus 45 menit dan potong kecil-keci
  3. Ambil 1 bungkus bumbu kari
  4. Gunakan 15 siung bawang merah
  5. Gunakan 7 siung bawang putih
  6. Gunakan 3 cm kunyit
  7. Siapkan 1 sdt bubuk ketumbar
  8. Siapkan 3 buah kembang lawang
  9. Ambil 5 buah cengkeh
  10. Ambil 1 ruas kayu manis
  11. Gunakan 5 buah kapulaga
  12. Siapkan 1 lembar daun kari
  13. Sediakan Secukupnya kismis (saya skip)
  14. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir, lada dan kaldu jamur
  15. Ambil Secukupnya kaldu daging (air sisa merebus daging)
  16. Ambil Pelengkap: sambal goreng, asinan timun dan nanas, ayam goreng

Anda yang belum memiliki ide untuk menu makan hari ini, bisa. To cook nasi gurih in a rice cooker, please do the following: Place washed and drained rice in your rice cooker pot. Add coconut milk and top with water, so the total amount of liquid follows the suggested liquid measurement for cooking white rice according to your rice cooker. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha.

Cara membuat Nasi Kebuli guriih rice cooker:
  1. Haluskan Bawang merah, bawang putih, kunyit, bubuk ketumbar
  2. Tumis bumbu kari dan bumbu halus bersama cengkeh, kapulaga, kayu manis, kembang lawang, daun kari hingga matang
  3. Masukkan daging dan air kaldu ke dalam tumisan bumbu tambahkan gula pasir, garam, lada aduk hingga rata. Cek rasa.
  4. Siapkan beras basmati di dalam rice cooker. Masukkan air kaldu+bumbu yang sudah dimasak(sesuaikan seperti masak nasi biasa, jika air kaldu kurang bisa tambahkan air matang namun pastikan cukup rasa asinnya), beri kismis.
  5. Saat proses memasak berlangsung, setelah 15 menit kemudian aduk beras agar bumbu merata.
  6. Sajikan dengan pelengkap : bawang goreng, ayam goreng, sambal goreng, acar timun dan nanas, irisan telur dadar, dan emping

Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli merupakan hidangan nasi yang sudah dibumbui dengan citarasa gurih dan nikmat. Nasi yang terkenal berasal dari Timur Tengah atau Arab ini dimasak bersama kaldu dan daging kambing lalu ditambah dengan irisan kurma atau kismis. Pada dasarnya, membuat nasi kebuli asli memang tidak mudah, apalagi butuh beberapa bahan yang di Indonesia sendiri sulit untuk mencarinya, salah satunya adalah. Lihat juga resep Nasi kebuli magic com enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli guriih rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on