This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bubur Ayam Hainan, Sempurna

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Kenneth Hale

Bubur Ayam Hainan
Bubur Ayam Hainan

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam hainan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam hainan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Karna bosen masak bubur ayam cuma sekedar campur daging dan sayur jadi pingin rasanya agak beda jadilah punya ide untuk bikin bubur hainan, ini zein lahap banget makannya padahal porsi nya lumayan banyak untuk umur dia saat itu. Selain bubur ayam Hainan, aku ingin berbagi resep bubur ayam lain yang bisa kamu coba di rumah. Bubur ayam kuning atau bubur ayam dengan kuah kuning adalah salah satu jenis bubur yang akrab di kita sehari-hari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam hainan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam hainan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam hainan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Hainan menggunakan 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Ayam Hainan:
  1. Siapkan Bahan Bumbu Halus:
  2. Gunakan 1/2 siung bawang bombay
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 ruas jahe
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Ambil 1/4 sdt kaldu ayam/sapi bubuk
  7. Siapkan 4 sdm minyak wijen utk menumis
  8. Sediakan Bahan Topping Ayam:
  9. Siapkan 250 gr dada ayam
  10. Gunakan 2 liter air
  11. Sediakan Bumbu halus
  12. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  13. Ambil Bahan Bubur:
  14. Ambil 1 cup beras (cup utk rice cooker)
  15. Sediakan 1 liter kaldu dr rebusan ayam
  16. Gunakan 1 liter air matang
  17. Siapkan Bumbu halus
  18. Sediakan Bahan Pelengkap:
  19. Ambil Telur rebus
  20. Gunakan Bawang goreng
  21. Ambil Daun bawang
  22. Sediakan Kerupuk

See photos, tips, similar places specials, and more at Bubur Ayam Hainan Selain bubur ayam hainan, dengan resep sama Moms pun bisa menyajikan bubur cumi, daging merah, atau hidangan lainnya. Sehat dan kaya akan rasa, resep bubur ayam Hainan berikut ini cocok tersaji sebagai makan pagi ataupun sebagai asupan pemulihan di kala sakit. Home » ayam, chinese food, nasi/bubur/pulut » AYAM KUKUS CARA HAINAN AYAM KUKUS CARA HAINAN. Tak semua orang suka makan Nasi Ayam Hainan dimana ayamnya dikukus bukan goreng.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam Hainan:
  1. Haluskan semua bahan bumbu halus, kecuali minyak wijen. Saya pakai blender biar cepat, alias males. 🤭🤭🤭 Panaskan minyak wijen, tumis bumbu halus hingga harum & benar2 matang. Sisihkan.
  2. Cuci bersih ayamnya. Lalu rebus hingga matang. Setelah matang, pisahkan antara ayam & kaldunya. Ambil dagingnya saja, masukkan ke dalam chopper, lalu haluskan.
  3. Ambil setengah dari bumbu halus yg sudah ditumis, tumis lagi lalu masukkan ayam yg sudah dihaluskan. Bumbui dengan merica. Koreksi rasanya. Masak sebentar. Angkat & sisihkan. Topping ayamnya sudah jadi.
  4. Untuk buburnya: cuci bersih berasnya. Lalu rebus dengan 1 liter air kaldu & 1 liter air matang. Didihkan. Masukkan sisa bumbu halus yg sudah ditumis tadi. Aduk rata. Jika dirasa kurang lembut bisa ditambah air sampai kelembutan yg diinginkan.
  5. Setelah bubur matang sajikan bubur dengan topping ayam, telur rebus, bawang goreng, daun bawang & kerupuk.

Salah satu insan tersebut, my other half aka UnclePali. Ini yang empunya resipi maksudkan lapisan kulit ayam kuning cantik masak guna lemak ayam. Rendam seketika ayam yang telah diangkat untuk mematikan proses isi ayam terlebih masak. Seperti dada ayam rebus ala Hainan, bubur ayam dengan kuah yang dipisah. Ada juga telur orak-arik yang jadi menu andalan orang-orang saat diet.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Hainan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on