This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng kemangi, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Derrick Reid

Nasi goreng kemangi
Nasi goreng kemangi

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

You can name many different variants. I bet you have seen some ready-to-use nasi goreng spices at grocery stores. To be honest, I only used that spices package of nasi goreng once.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng kemangi menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng kemangi:
  1. Sediakan 1 porsi Nasi untuk
  2. Siapkan secukupnya Daun kemangi
  3. Siapkan 2 Sdm minyak goreng
  4. Ambil Kecap bango
  5. Siapkan 3 butir bawang merah
  6. Gunakan 2 butir bawang putih
  7. Siapkan 5 cabe rawit
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil Kaldu bubuk secukupnya(disini saya pakai royko rasa sapi)
  10. Siapkan secukupnya Merica bubuk

Alamakjang, sebakul nasi bisa habis #ngik. Meskipun demikian #EYD banget, anak-anak ga begitu doyan, ga suka, tepatnya dengan kemangi ini. Padahal saya punya beberapa batang di pot depan rumah. Akhirnya nasi goreng kemangi ini menjadi bukti, kalau kemangi juga disukai oleh anak-anak.

Cara membuat Nasi goreng kemangi:
  1. Cincang halus bawang merah, bawang putih dan cabe
  2. Panaskan minyak diatas wajan, lalu tumis hingga harum. Masukan nasinya, aduk-aduk nasinya.
  3. Lalu masukan daun kemangi aduk rata dengan nasi, tunggu sampe agak layu. Tambahkan kecap manis, garam, merica, dan penyedap rasa. Jangan lupa koreksi rasa.
  4. Setelah matang lalu sajikan, disini saya beri toping dengan parutan keju, karena saya suka keju. Tapi jika kalian ngga suka keju, ngga usah pakai keju ya.. ini tanpa toping juga udah enak 🥰

Nasi Goreng Kencur Kemangi ini merupakan olahan nasi goreng yang unik dengan gaya makanan khas Sunda. Dengan memakai kencur sebagai bumbu utama, nasi goreng ini memiliki cita rasa yang khas. Bunda bisa membuat resep ini dirumah ketika bosan dengan olahan nasi goreng yang biasanya digoreng dengan telur, daging atau seafood. Pilih daun kemangi segar yang daunnya lembut dan tidak bergelombang. Resep Nasi Goreng Kencur dan Kemangi Foto: iStock.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on