This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi) yang Bisa Manjain Lidah

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marie Allison

Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi)
Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi)

Anda sedang mencari ide resep telur tim corsa (telur tim cornet sapi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur tim corsa (telur tim cornet sapi) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur tim corsa (telur tim cornet sapi), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan telur tim corsa (telur tim cornet sapi) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi). Kangen sama masakan mama jaman dulu dari TK suka banget sama telur Tim ini. Kalau lagi sakit mau makan telur gak boleh serba goreng pasti dimasakin mama telur Tim.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telur tim corsa (telur tim cornet sapi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi) menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi):
  1. Ambil 5 telur ayam negeri / kampung (me: negeri) uk. Sedang
  2. Ambil 1 sdm muncung cornet sapi (optional, pake / tidak, sdkit /byk)
  3. Sediakan 3-4 sdm biasa irisan daun bawang prei (ses. Selera)
  4. Ambil 3-4 jumput garam / kaldu bubuk ayam (me: campur garam + kaldu)
  5. Ambil 2-3 jumput lada bubuk (me: ladak*)
  6. Ambil 3 sdt air mnum
  7. Sediakan Wadah utk mengukus
  8. Ambil Air utk mengukus

Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi) telur ayam negeri / kampung (me: negeri) uk. Lihat juga resep Telur Tim Kornet Ayam enak lainnya. Sajian ini cocok buat Anda yang bosan dengan hidangan berbahan daging sapi berbumbu pekat, bersantan, atau berminyak. Tim telur daging juga sangat praktis dibuat dengan menggunakan bahan-bahan simpel.

Cara membuat Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi):
  1. Siapkan semua bahan. Me dri 4 telur krn kurang tambahkan 1 telur lagi.
  2. Panaskan kukusan. Sambil menunggu, pecahkan telur di mangkuk lebih besar utk menampung 5 telur. Tuang daging kornet. Masukkan garam / kaldu bubuk, lada, air mnum. Kocok lepas sambil menghancurkan Cornet ke cincangan kasar
  3. Tuang kocokan telur ke wadah utk mengukus (me: mengisi 1/3 - 1/2 wadah. Semakin tebal semakin lama mengukus, malas menunggu πŸ™„) taburkan daun bawang prei.
  4. Kukus dengan api kecil ke sedang, maksimal 10-15 menit lebih dari itu telur akan mengeras dan kering. Tidak smooth. Di pertengahan mengukus begitu lapisan telur yg mulai matang terbentuk, aduk beberapa kali. Hal ini mempercepat telur matang dan tidak mengembang. Ulangi 1-2 kali. Jika sudah 1/2 wadah mulai mengeras stop adukan.
  5. Test tusukan ke telur Tim kalau tdk ada yg menempel artinya sdh matang. Kalau pas mengukus tiba tiba mengembang, api matikan agar bsa kembali ke posisi semula mengempis.
  6. Wholaaa telur siap santap dengan nasi hangat dan lauk lain. Atau dimakan begitu saja (😘 kerjaan bocil tuch suka di camilin, gpp dech yg penting bocil endut😍)

Biasa diolah jadi apa jika Anda punya stok kornet sapi? Digoreng saja dengan telur tentu sudah sangat biasa. Beragam cara mengolah kornet bisa Anda temukan. Nah, salah satu yang paling praktis, mudah, namun sangat lezat yaitu dengan membuat bola bola kornet sapi. Resep yang satu ini sangat cocok untuk cemilan sore.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Tim Corsa (Telur Tim Cornet Sapi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on