This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Kebuli Ayam (magic com) yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ruth Vega

Nasi Kebuli Ayam (magic com)
Nasi Kebuli Ayam (magic com)

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam (magic com) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam (magic com) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (magic com), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam (magic com) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nasi kebuli yang wangi ini ternyata bisa dinikmati dengan daging ayam, lho. Tergantung kreativitas, nasi kebuli bisa dibuat sendiri di rumah dengan aneka lauk. Gampangnya lagi, nasi ini bisa dimasak di magic com.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli ayam (magic com) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (magic com) menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (magic com):
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung tanpa kepala, kaki dan jeroan
  2. Siapkan 500 gr beras (saya pakai beras basmati)
  3. Siapkan 10 buah kapulaga hijau
  4. Sediakan 5 cm kayu manis batang
  5. Gunakan 7 butir cengkeh
  6. Gunakan 4 butir bunga lawang/pekak
  7. Siapkan 2 sdt merica bubuk
  8. Sediakan 1 sachet bumbu kari instan
  9. Sediakan 2 sdm garam
  10. Sediakan Air untuk memasak ayam
  11. Sediakan Bumbu halus :
  12. Sediakan 8 siung bawang merah
  13. Ambil 5 siung bawang putih
  14. Gunakan 1 sdt ketumbar
  15. Sediakan 2 ruas jari kunyit
  16. Sediakan 2 sdm minyak + 1 sdm margarin untuk menumis

Assalamualaikum wa rahmathulahi wa barokhatu, bikin nasi kebuli ayam magiccom yuk. Cara membuat Nasi kebuli magic com bumbu ungkepan ayam, resep Goreng bawang bombay hingga layu dan berwarna kuning kecokelatan. Rebus santan dan beras, aduk rata. Nasi Kebuli dengan menggunakan daging ayam pada saat penyajian hidangan masakan tetap rasanya uennnak tenan, mantap betul dan kesehatan tetap terjaga tidak timbul kolestrol tinggi, darah tinggi dll.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (magic com):
  1. Cuci beras, kemudian rendam dengan air bersih sesuai takaran memasak nasi, minimal setengah jam. Sisihkan. Panaskan minyak dan margarin kemudian tumis bumbu halus sampai wangi. Setelah wangi, masukkan rempah2nya, tumis kembali. Masukkan ayam, masak hingga berubah warna.
  2. Setelah ayam berubah warna, beri air sampai ayam terendam, kemudian masukkan bumbu kari instan, merica dan garam. Masak hingga ayam lunak, tidak perlu sampai air habis ya, asal sudah cukup lunak karena nanti akan dimasak kembali di magic com.
  3. Tuang ayam beserta airnya ke dalam magic com yang berisi beras dan air tadi. Masak hingga nasi matang. Setelah nasi matang, aduk sebentar kemudian tutup kembali magic com minimal 10 menit. Nasi kebuli siap dinikmati bersama acar (kalau ada), kerupuk, sambal atau lauk lain sesuai selera 😊

Ikom Tak hanya itu, nasi kebuli ini juga ditambahkan dengan bahan lain, seperti kaldu, daging, susu, dan minyak samin untuk hadirkan rasa yang kuat dan aroma yang mantap. Nasi kebuli ada banyak sekali variasinya, mulai dari nasi kebuli sapi, nasi kebuli kambing, dan nasi kebuli domba. Semua rasanya sangat enak dan menggoda. Kali ini resepkuerenyah akan sajikan resep nasi kebuli ayam yang enak dan. Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam (magic com) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on