This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Empal goreng super easy yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mathilda Garcia

Empal goreng super easy
Empal goreng super easy

Lagi mencari ide resep empal goreng super easy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng super easy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng super easy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan empal goreng super easy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan empal goreng super easy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Empal goreng super easy memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Empal goreng super easy:
  1. Sediakan 500 gram daging sapi (kalo saya pake has dalam)
  2. Ambil 3 siung bawang putih, memarkan
  3. Sediakan 1 sdt garam dan asam jawa
  4. Gunakan 1 1/2 sdt ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  6. Gunakan 1 sdm gula
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk, sobek2
  8. Sediakan secukupnya merica dan penyedap rasa (saya pake penyedap jamur)
  9. Sediakan secukupnya air (sampai daging terendam)
Langkah-langkah membuat Empal goreng super easy:
  1. daging sapi dipotong memanjang seperti gepuk. cuci untuk menghilangkan darahnya. masukkan ke wajan.
  2. masukkan air sampai daging terendam. lalu masukkan semua bumbu. aduk2.
  3. tunggu sampai air menyusut lalu koreksi rasa. silahkan tambahkan garam kalo kurang asin. aduk2 kembali. biarkan sampai air habis (kalo saya airnya ga terlalu habis karena kuahnya suka disiramin ke nasi putih). matikan kompor.
  4. pindahkan empalnya ke wadah tertutup (biar bisa disimpen kulkas untuk makan besok2nya hehehe). goreng empal secukupnya. sajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat empal goreng super easy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on