This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kampung ala Thailand, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Daisy Pittman

Nasi Goreng Kampung ala Thailand
Nasi Goreng Kampung ala Thailand

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kampung ala thailand yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kampung ala thailand yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Kampung ala Thailand. Resep asal-asalan tapi dijamin enak ;) kalau mau ditambah sayur juga boleh, bebas :D NASI GORENG KAMPUNG ALA THAI. Nasi goreng kampung satu juadah yang senang dan simple.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kampung ala thailand, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kampung ala thailand enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng kampung ala thailand yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kampung ala Thailand memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Kampung ala Thailand:
  1. Ambil Bumbu Uleg/halus:
  2. Siapkan 10 cabe merah besar
  3. Siapkan 5 cabe kecil
  4. Siapkan 1 sachet terasi abc
  5. Siapkan garam, gula & 1/2 sdt masako ayam
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Sediakan 6 bawang merah
  8. Siapkan Bahan nasi goreng:
  9. Sediakan nasi (me: lebih enak nasi semalem)
  10. Siapkan pentol/bakso/daging ayam
  11. Gunakan 2 butir telur
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 1/2 bawang bombay
  14. Sediakan daun bawang & seledri, potong-potong. sisakan untuk garnish
  15. Ambil Bumbu Nasi Goreng:
  16. Gunakan garam, merica, kecap manis, kecap ikan, 1/2 sdt masako ayam, garlic powder

Nasi goreng kampung merupakan salah satu juadah nasi goreng yang telah divariasikan oleh masyarakat kita sendiri. Ianya mempunyai ciri khas dimana kita boleh mengenal pasti nasi goreng kampung ini dengan hanya melihat sayur didalamnya. Lihat juga resep Nasi goreng Nanas ala Thailand enak lainnya. Nasi Goreng Thai ini digelar dalam bahasa Thai, " Khao Pad Gai". "khao" bermaksud Nasi, "Pad" bermaksud Goreng dan "Ghai" bermaksud Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kampung ala Thailand:
  1. Tumis bawang putih & bombay sampai harum, masukkan seledri dan daun bawang tumis sebentar.
  2. Masukkan pentol/bakso tumis, masukkan telur buat orak arik. masukkan bumbu uleg, aduk-aduk.
  3. Kemudian masukkan semua bumbu nasi goreng, tumis-tumis. masukkan nasi. aduk rata, cicip. kalau dirasa kurang asin/kurang manis. tambahkan garam/kecapnya. sajikan dengan irisan seledri & daun bawang. pelengkap telur 1/2 matang. enjoy :)

Dalam masakan nasi goreng bahan yang penting ialah nasi. Nasi yang terbaik untuk digunakan ialah Nasi semalaman yang di simpan dalam peti sejuk. RESIPI: NASI GORENG NENAS 'ALA THAI. Sambil sambil menyediakan Kuih Kaswi Durian di SINI, saya menyediakan bahan bahan untuk Nasi Goreng Ikan Masin Ala Thai. Bila kuih kaswi sedang dikukus, baru saya mula menggoreng supaya nasi goreng dapat dihidangkan panas panas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kampung ala thailand yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on