This page looks best with JavaScript enabled

Resep Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Noah Bradley

Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh
Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh

Lagi mencari inspirasi resep sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh Rahma Wardana Putri. Setelah itu masukkan telur puyuh dan kentang yg sudah di goreng terlebih dahulu secara bersamaan. Aduk sebentar, cek rasa masakan jika kurang rasa bisa di tambahkan penyedap rasa atau garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh:
  1. Sediakan 1/2 kornet sapi kalengan
  2. Sediakan 1 plastik telur puyuh
  3. Siapkan 1 buah kentang ukuran sedang/besar
  4. Siapkan Cabai yg sudah di giling
  5. Gunakan 1 siung bawang putih di iris halus
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  8. Ambil secukupnya minyak goreng

Lihat juga resep Sambal Goreng kentang,hati sapi &telur puyuh enak lainnya. Kentang bisa dijadikan beberapa hidangan yang enak. Sayur kentang dengan kombinasi telur puyuh sepertinya menarik, berikut bahan dan cara untuk membuatnya. Resep sambal goreng adalah salah satu resep masakan tradisional yang memiliki cita rasa kuat.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh:
  1. Goreng telur puyuh terlebih dahulu, setelah itu goreng kentang lalu sisihkan
  2. Tumis bawang putih yg di iris tadi, setelah itu masukkan cabai giling tumis hingga sedikit matang lalu masukkan daging kornet sapi tumis kembali, tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera
  3. Setelah itu masukkan telur puyuh dan kentang yg sudah di goreng terlebih dahulu secara bersamaan. Aduk sebentar, cek rasa masakan jika kurang rasa bisa di tambahkan penyedap rasa atau garam. Jika sudah, siap di sajikan🙏

Pasalnya, bumbu yang digunakan tergolong beraneka. Sedangkan bahan makanan yang paling cocok dimasak dengan bumbu tersebut adalah kentang, telur puyuh dan petai. Cita rasa petai yang khas memberikan rasa tersendiri pada masakan sambal goreng tanpa kuah ini. Masukkan daun bawang, daun seledri, wortel dan brokoli, masak hingga semua bahan empuk. Tambahkan tomat dan telur puyuh ke dalam masakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal kornet sapi campur kentang dan telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on