This page looks best with JavaScript enabled

Resep Macaroni Schotel (kornet beef) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Francis Evans

Macaroni Schotel (kornet beef)
Macaroni Schotel (kornet beef)

Anda sedang mencari ide resep macaroni schotel (kornet beef) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal macaroni schotel (kornet beef) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel (kornet beef), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan macaroni schotel (kornet beef) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

This is how to make Corned Beef Macaroni Schotel or Beef Macaroni Gratin and this is the way how corned beef macaroni is prepared. Lihat juga resep Macaroni Schotel with Corned Beef enak lainnya. Macaroni Beef Schotel adalah salah satu camilan sehat yang paling disukai anak-anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat macaroni schotel (kornet beef) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Macaroni Schotel (kornet beef) menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Macaroni Schotel (kornet beef):
  1. Sediakan 200 gr macaroni
  2. Ambil 200 gr kornet beef
  3. Ambil 3 butir telut
  4. Gunakan 400 ml susu cair
  5. Siapkan 1 buah Bawang Bombay iris
  6. Gunakan 200 gr keju parut
  7. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk
  8. Siapkan 2 sdm margarine
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Oregano
  11. Ambil Keju parut untuk topping

JAKARTA, KOMPAS.com - Macaroni schotel bisa jadi alternatif camilan untuk anak-anak yang mudah dibuat dan punya rasa lezat. Baca juga: Resep Saus Tomat ala Rumahan untuk Pasta, Lebih Sehat Bikin Sendiri Membuat macaroni schotel ternyata tak rumit. Lihat juga resep Cheesy Macaroni Casserole with Beef / Makaroni Skotel Creamy enak lainnya. Bahakan kini variannya pun beragam ada pula yang ditambah dengan daging ayam, sapi maupun kornet.

Langkah-langkah membuat Macaroni Schotel (kornet beef):
  1. Siapkan semua bahan, untuk makaroni sebelumnya direbus dahulu hingga aldente, air rebusan beri sedikit minyak agar tidak menempel. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga harum, masukkan kornet aduk rata dan matikan kompor.
  3. Tuang tumisan bawang ke dalam bowl berisi makaroni.Campurkan telur, keju, lada bubuk, garam dan susu. Aduk hingga tercampur rata. Tes rasa.
  4. Masukkan kedalam wadah tahan panas atau aluminium voil, beri taburan keju dan oregano. Oven hingga matang kurleb 30menit suhu 180 dercel
  5. Angkat dan siap sajikan dengan cocolan saus.

Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Sekilas terlihat ribet dan susah, padahal membuat macaroni schotel ini mudah lho. Resep macaroni schotel kornet bunda buat untuk kakak penikmat kornet daging sapi, ini merupakan resep macaroni schotel kornet panggang ya kak. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan macaroni schotel (kornet beef) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on