This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Hainan Ricecooker, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lillian Singleton

Nasi Hainan Ricecooker
Nasi Hainan Ricecooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi hainan ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan ricecooker yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi hainan ricecooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kalau melihat resep-resep yang beredar ya memasak nasi ayam hainan ya menggunakan ayam utuh (tanpa kepala, leher, ceker). Setelah matang, buka tutup rice cooker. Pindahkan ke dalam piring, nasi hainan siap disajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi hainan ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Hainan Ricecooker memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Hainan Ricecooker:
  1. Sediakan 3 potong ayam
  2. Siapkan Daun bawang
  3. Gunakan Cabe (opsional)
  4. Sediakan 3 sdm kecap asin
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis
  6. Sediakan 1 bungkus royco ayam
  7. Sediakan 1 sdt ladaku
  8. Sediakan Bumbu tumis :
  9. Ambil 2 ruas jahe
  10. Siapkan 5 siunh bawang putih

Masak nasi Hainan dengan rice cooker hingga matang. Jangan lupa segera angkat ayamnya ya, biar nggak over-cooked! Scallion oil atau minyak daun bawang ini untuk disiram di atas nasi Hainan nanti. Nasi ayam hainan bisa dibuat dengan mudah menggunakan rice cooker. (foto: wok and skillet) SETELAH beberapa minggu #DiRumahAja, banyak yang mulai bereksperimen dengan makanan.

Cara membuat Nasi Hainan Ricecooker:
  1. Potong2 ayam sesuai selera tak dipotong jg tak apa. (saya potong takut tidak matang merata)
  2. Iris kecil bawang putih dan jahe. Tumis hingga agak kecoklatan.
  3. Untuk ukuran air, sy pas kan dg air untuk memasak nasi (lebih kan sedikit, krn ayam menyerap air) masukkan air beras kedalam tumisan.
  4. Masukan ayam, kecap manis, kecap asin, royco, ladaku. Cek rasa. Jika ayam sudah stengah matang pindahkan ke ricecooker.
  5. Jika sudah matang, masukkan irisan daun bawang. Diamkan nasi hingga bbrapa menit.

Waktu luang di masa pandemi ini bikin banyak orang beralih ke dapur sendiri. Tak melulu memasak makanan yang ribet. Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan ricecooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on