This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Sosis (Simple dan Enak) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Julian Peterson

Nasi Goreng Sosis (Simple dan Enak)
Nasi Goreng Sosis (Simple dan Enak)

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng sosis (simple dan enak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sosis (simple dan enak) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sosis (simple dan enak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng sosis (simple dan enak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi goreng bakso sosis keju enak lainnya. Tambahkan cabai merah, sosis sapi, dan daun bawang. Masukkan nasi putih dingin, aduk kembali sampai bumbu meresap dan rata.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng sosis (simple dan enak) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Sosis (Simple dan Enak) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Sosis (Simple dan Enak):
  1. Siapkan 1 piring Nasi putih
  2. Ambil 1 bungkus Bumbu nasi goreng (merk bebas)
  3. Ambil 2 buah Sosis ayam
  4. Siapkan 1 batang Sawi
  5. Ambil 1 butir Telur ayam
  6. Gunakan 3 siung Bawang merah
  7. Gunakan 2 siung Bawang putih
  8. Ambil 1/2 sdm Garam
  9. Sediakan 1/2 sdm Lada bubuk
  10. Siapkan 1 sdm Kecap manis
  11. Sediakan 1 sdm Boncabe (optional)
  12. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Itulah cara dan resep nasi goreng enak, mudah banget bukan? Jika dirasa sudah matang angkat, beri udang dan sosis goreng. Bumbu halus: Makanan ini mudah banget ditemukan, rasanya enak, bisa dikreasikan sesuai selera, dan pastinya gampang kok kalau mau buat sendiri di rumah. Nah, kali ini ada tiga resep nasi goreng yang bisa kamu coba bikin di rumah, yaitu nasi goreng hijau, nasi goreng putih, dan nasi goreng teri petai yang menggugah selera.

Cara membuat Nasi Goreng Sosis (Simple dan Enak):
  1. Potong-potong sosis ayam dan sawi lalu sisihkan
  2. Kupas bawang merah dan bawang putih lalu iris tipis (jika suka pedas boleh di tambah cabe rawit, disini saya tidak pakai karna pedasnya cuma pakai boncabe)
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum lalu masukkan sosis dan sawi, tumis hingga sawinya layu
  4. Setelah itu masukkan nasi dan aduk hingga tercampur rata, tambahkan bumbu instan nasi goreng (saya pake setengah bungkus) lalu tambahkan garam, lada dan kecap manis, aduk lagi dengan api sedang supaya tidak gosong
  5. Koreksi rasanya jika sudah pas matikan api dan buatlah telor ceplok sebagai pendamping nasi goreng
  6. Terakhir taburkan boncabe diatasnya supaya ada rasa pedasnya, boleh di skip jika tidak suka pedas. Selamat mencoba :)

Jadi nasi goreng lezat dan ideal adalah nasi goreng dengan isian seafood, segala daging, segala bakso, segala sosis, telur mata sapi atau dadar, serta kerupuk udang. Wah nasinya justru gak keliatan nih saking banyak topping - nya. Coba nasi goreng dengan cita rasa khas Indonesia: Nasi Goreng Pete & Nasi Goreng Teri. Nasi goreng memiliki citarasa yang gurih dan nikmat jadi tidak heran banyak yang menyukai sajian berbahan dasar nasi yang dicampur dengan beragam bahan pelengkap seperti, telur mata sapi, telur dadar, kerupuk dan lain-lain. Nasi goreng sendiri bisa kita tambahkan dengan suwiran daging ayam, seafood, hingga sosis, sesuai dengan selera anda semua.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sosis (simple dan enak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on