This page looks best with JavaScript enabled

Resep Risol isi sayur&kornet sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Juan Frazier

Risol isi sayur&kornet sapi
Risol isi sayur&kornet sapi

Sedang mencari ide resep risol isi sayur&kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal risol isi sayur&kornet sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Risol isi Sayur enak lainnya. Ada banyak variasi isian risol, umumnya daging cincang dan sayuran. Kali ini ada resep risol sayuran dari SajianSedap yang bisa kamu bikin di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari risol isi sayur&kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan risol isi sayur&kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan risol isi sayur&kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol isi sayur&kornet sapi menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Risol isi sayur&kornet sapi:
  1. Sediakan Bahan kulit:
  2. Ambil 250 gram tepung terigu
  3. Siapkan 3 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng
  6. Gunakan 400 ml air matang
  7. Siapkan Bahan isian:
  8. Sediakan 1 buah wortel
  9. Sediakan 1 buah kentang
  10. Sediakan 1 lembar kol/kubis
  11. Siapkan 1 butir telur
  12. Sediakan 1 kaleng kornet sapi
  13. Sediakan 5 sdm air matang
  14. Sediakan Bumbu halus(merica+3siung bawang putih)
  15. Sediakan Bahan balutan:
  16. Siapkan 200 gram teepung roti/panir
  17. Siapkan 1 butir telur
  18. Ambil 300 ml minyak untuk menggoreng

Cuci bersih buncis kemudian potong serong tipis-tipis buncis. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa petunjuk mudah cara membuat kue risoles isi sayuran yang termasuk dalam resep kue tradisional Indonesia. Risoles isi sayuran bukan saja enak tapi juga menyehatkan karena isinya beberapa macam sayuran seperti kentang, buncis, dan wortel serta sedikit tambahan daging ayam ( suka suka ). Ada banyak versi risoles yang bisa kita temui, seperti american risoles, risol mie, risol sayur, dan risol mayo.

Langkah-langkah menyiapkan Risol isi sayur&kornet sapi:
  1. Siapkan bahan kulit dan bahan isian
  2. Campurkan semua bhaan kulit,aduk hingga tercampur dan tidak bergerindil,jangan trlalu kental dan tdk terlalu encer
  3. Siapkan teflon,olesi dgn blueband,dan cetak sesuai ukurn teflon,masak dgn api kecil,stlah agak kring pinggiran nya lalu di balik.ulangi hal yg sama hingga adonan habis lalu sisihkan
  4. Cuci bersih sayur,lalu potong2 kecil,dan masak dgn bumbu halus,lalu masukn telor
  5. Kemudian masukan sayur dan air,masukan kornet sapi dan masak hingga air menyusut.beri garam dan cek rasa,angkat dan sisihkan
  6. Siapkan kulit risol tadi,beri 1 sdm isian lalu lipat,ulangi hingga kulit risol habis
  7. Kemudian celupkan ke kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir
  8. Lalu goreng dlm minyak panas dengan api kecil.goreng hingga kuning kecoklatan,angkat lalu tiriskan,hidangkan dgn cabe rawit atau cocolan mayonais.

Risol yang satu ini memiliki isian ragout, yaitu adonan kental yang merupakan campuran antara margarin, tepung, dan susu. Agar lebih lezat dan cantik berwarna, isian ini lalu ditambahkan dengan suwiran ayam, potongan kentang, wortel, dan daun bawang. Merdeka.com - Cara membuat risoles sederhana mudah dipraktikkan. Risoles merupakan salah satu camilan yang banyak digemari. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat risoles kerap dijadikan suguhan di berbagai acara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat risol isi sayur&kornet sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on