This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Ayam Hainam Rice Cooker yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Willie Cole

Nasi Ayam Hainam Rice Cooker
Nasi Ayam Hainam Rice Cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi ayam hainam rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam hainam rice cooker yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam hainam rice cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi ayam hainam rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

nasi ayam hainan versi rice cooker Resep nasi ayam hainan yang selama ini ingin sekali saya buat, akhirnya buat juga dengan versi rice cooker dan rendah lemak (harapannya.he he he). Kalau melihat resep-resep yang beredar ya memasak nasi ayam hainan ya menggunakan ayam utuh (tanpa kepala, leher, ceker). Kata siapa memasak nasi hainan yang enak dan lezat tidak bisa menggunakan rice cooker?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi ayam hainam rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Ayam Hainam Rice Cooker memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Ayam Hainam Rice Cooker:
  1. Gunakan 250 gram fillet ayam bagian paha/ dada
  2. Sediakan 2.5 cup beras
  3. Sediakan 8 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 ruas jahe
  5. Ambil Kecap asin merek Angsa
  6. Ambil 1 sdt Kecap manis
  7. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  8. Sediakan 1-3 sdm Minyak wijen
  9. Ambil 1 sdm Saos tiram
  10. Gunakan secukupnya Lada dan garam
  11. Sediakan secukupnya Daun bawang

Cara membuat menu ini unik yaitu ayam kentucky yang krispi dimasukkan dalam rice cooker untuk dimasak dengan beras. Beras yang dimasak menjadi nasi dibumbui agar rasanya makin mantap. Sensasinya makanan rumahan banget beda dengan ayam kentucky yang dijual di gerai. Resep Nasi Hainan Ayam Kampung Komplit.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Ayam Hainam Rice Cooker:
  1. Bersihkan fillet ayam dan rebus dalam air mendidih sampai matang. Buang air rebusan pertama dan rebus lagi dengan air yang baru. Supaya kaldu bersih dan tidak bau amis.
  2. Tumis bawang putih cincang dan jahe, sampai harum
  3. Cuci bersih beras seperti biasa. Lalu masukkan tumisan jahe dan bawang putih. Masukkan 1 sdm minyak wijen, 1 sdm saos tiram, 1 sdt kecap manis, 1 sdt kecap asin dan kaldu jamur secukupnya. Masukkan kuah kaldu ayam hasil rebusan, sesuai takaran air memasak nasi. Aduk rata supaya tercampur. Lalu masak di rice cooker.
  4. Jangan lupa tekan tombol ON di rice cooker ya.
  5. Potong-potong ayam rebus lalu siram dengan minyak wijen, kecap asin dan taburkan bawang putih goreng.
  6. Begitu nasi matang, siap disajikan dengan ayam pacamke dan tumisan pokcoy bawang putih. Selamat mencoba.

Nasi Hainam Ayam Rebus Rice Cooker Praktis Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hainam ayam rebus rice cooker praktis yang unik. English description is at the bottom sectionMatikan subtitle. Rice Cooker tidak melulu untuk memasak nasi putih saja lho. Membikin nasi hainan dirumah amat gampang dilakukan, apalagi dengan menggunakan rice cooker. Yang kita butuhkan untuk membikin nasi hainan ini ialah satu ekor ayam kampung, beras dan juga bahan bahan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi ayam hainam rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on